Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open 2013] Uswatun Tempati Unggulan Ketiga
02 September 2013
[Astec Open 2013] Uswatun Tempati Unggulan Ketiga
 
 

Atlet spesialis ganda asal PB Djarum, Uswatun Khasanah akan menempati unggulan ketiga di ajang Astec Open 2013 bersama pasangannya asal PB Jaya Raya, Masita Mahmudin. Mereka berpasangan sebagai bagian dari persiapan mereka untuk Kejuaraan Dunia Junior pada bulan Oktober mendatang.

Meraih hasil positif, dimana dia keluar sebagai juara Tangkas Specs Junior Challenge 2013, tak lantas membuat atlet yang akrab disapa Utun ini untuk terlena. Turun di nomor dewasa, Utun mengakui bahwa rivalnya kemungkinan akan menjadi sulit untuk dikalahkan.

"Turun di nomor dewasa, peluangnya ada, tapi pasti lebih berat dibanding kemarin, kemungkinan di babak semifinal pun sudah lumayan berat," ujarnya.

Nomor ganda putri sendiri bisa dibilang sebagai nomor yang sepi peserta, dimana tercatat hanya ada delapan pasangan yang akan berkompetisi diturnamen yang digelar hingga Sabtu (7/9) ini. Di babak delapan besar Utun akan berhadapan dengan rekannya di PB Djarum, Intan Dwi Jayanti, atlet spesialis tunggal ini akan berduet dengan Renna Suwarno. Jika mampu melewati pasangan dadakan ini, Utun akan berhadapan dengan unggulan pertama asal PB SGS PLN, Devi Tika Permatasari/Keshya Hanadia Nurvita jika Devi/Keshya mampu menaklukkan wakil Indonesia untuk WJC yang lainnya yakni Della Augustia Surya/Febriani Endar Kusumawati.

"Yang penting saya bisa terus fokus dan bermain sebaik mungkin," pungkasnya.

Pekan lalu, Uswatun/Masita sukses meraih gelar juara ganda putri setelah mereka menaklukkan Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Daniella Florensi Mapasa. Kemenangan ini ia akui sebagai buah dari bermain lepas dan tanpa beban, hal yang sama yang ingin ia terapkan di turnamen keduanya dalam dua minggu terakhir.

Selain Uswatun, PB Djarum juga mengirim atlet lainnya untuk berlaga di nomor ganda dewasa putri. Duet Nurbeta Kwanrico/Deariska Putri Medita akan turun, dan berlabel unggulan dua. Laga pertama mereka akan menghadapi pasangan atlet muda spesialis tunggal, Fitriani/Ruselli Hartawan. Jika lolos ke babak kedua, unggulan empat asal PB Tangkas Specs/PB Tasya Center, Natalia Poluakan/Purwati sepertinya menjadi kandidat kuat untuk lawan Nurbeta/Deariska dilaga perebutan tiket ke final. (IR)