Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2013] Rosyita/Melati Semakin Dekat ke Gelar Juara Kedua
30 November 2013
[Kejurnas 2013] Rosyita/Melati Semakin Dekat ke Gelar Juara Kedua
 
 

Jawa Tengah sudah dipastikan menjadi pemilik gelar ganda putri. Hal ini terjadi setelah babak final akan mempertemukan Rosyita Eka Putri Sari/Melati Daeva Oktavianti dengan seniornya Meiliana Jauhari/Komala Dewi. Kedua ganda andalan Indonesia sekaligus besutan PB Djarum ini berhasil membukukan kemenangan di laga semifinal Jum'at (29/11) malam.

Rosyita/Melati melenggang ke babak final setelah mengalahkan pasangan dadakan Suci Rizky Andini dari Jawa Barat dengan Ririn Amelia dari Jawa Tengah. Kedua pasangan Pelatnas ini berhasil memberikan permainan yang menarik, meski akhirnya Rosyita/Melati berhasil menang dua game langsung 21-17 dan 21-17.

"Tentunya kami ingin sekali juara di kelompok dewasa, karena tahun lalu kami berhasil menjadi juara di kelompok umur taruna," ujar Melati.

Sementara lawan mereka, Meiliana/Dewi berhasil ke final setelah menghentikan Deariska Putri Medita/Nurbeta Kwanrico dengan 21-19, 14-21 dan 21-11.

"Setiap pemain pasti ingin juara, kami pun begitu. Tapi kami tidak boleh terlalu yakin atau terlalu pesimis. Pokoknya kami main lepas saja, tapi tetap harus fokus," ujar Rosyita.

Kedua pasangan ini meski sering berlatih bersama, tapi babak final yang akan dimulai siang ini dan juga live di TVRI mulai pukul 13.00 WIB ini akan menjadi yang pertama bagi mereka. "Lawan kami lebih senior. Mereka memiliki banyak pengalaman, tapi kami unggul power dan stamina. Kami rasa peluangnya masih 50:50," pungkas Rosyita.