Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Pembangunan Jaya 2013] Akbar/Yantoni Jadi Penentu Kemenangan
06 Desember 2013
[Piala Pembangunan Jaya 2013] Akbar/Yantoni Jadi Penentu Kemenangan
 
 

Setelah Arinda membawa klub PB Djarum memimpin, giliran ganda putra, Akbar Bintang Cahyono/Yantoni Edy Saputra menjadi penentu kemenangan di kejuaraan beregu Piala Pembangunan Jaya 2013. Akbar/Yantoni mampu menaklukkan pasangan Pelita Bakrie Jakarta,  Muhammad Maftuki/Yoga Sidik dengan dua game langsung angka 21-15, 21-14 pada pertandingan yang berlangsung di Hall Bulu Tangkis Asia Afrika, Senayan, Kamis (5/12/2013).

Sejak awal game pertama, Akbar/Yantoni sudah menyerang pertahanan lawan. Dengan bermodalkan pukulan smash keras dan tajam. Mereka sudah bisa memimpin perolehan angka dan dapat mengakhiri game ini dengan cepat. Skornya pun 21-15 untuk Akbar/Yantoni.

Akbar, ketika ditemui usai bertanding mengungkapkan, sebenarnya tadi dirinya merasa ada keraguan bermain di game pertama karena ini baru pertama kalinya dirinya dipasangkan dengan Yantoni. Hal itu menyebabkan permainan mereka belum terlalu kompak, masih mencari-cari. Sedangkan lawan bermain bagus dan sudah bisa menyatukan pola bermainnya. 

“Saya mainnya rada kaget dan kurang kompak, karena baru berpasangan dengan Akbar. Mengenai lawan di game pertama, sebenarnya mereka barmain bagus cuma sayang, banyak errornya,”
tutur Yantoni, kelahiran kota Samarinda ini.

Di game kedua. Akbar mengakui, sudah bermain kompak dengan pasangannya dan sudah menemukan pola permainannya. Sehingga sejak awal game ini dimulai, mereka terus menyerang. Lagi pula dirinya sudah tahu permainan lawan.

Hal yang sama juga terlontar dari mulut Yantoni, bahwa sejak game kedua bergulir dirinya merasa enak bermain dan sudah mulai kompak. Selain itu, dirinya juga sudah bisa membaca pola permainan lawan, sehingga sudah siap menahan serangan lawan. (DS)