Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2014] Berikan Kontribusi Positif
03 Februari 2014
[Djarum Superliga Badminton 2014] Berikan Kontribusi Positif
 
 

Djarum Superliga Badminton 2014 akan dimulai hari ini (3/2). Turnamen yang kali ini menawarkan hadiah total Rp 2 milyar ini diprediksi akan lebih meriah dari penyelenggaraan tahun sebelumnya. Lebih banyak klub yang terlibat, dan lebih banyak pemain top dunia yang hadir di kota pahlawan, Surabaya untuk memperkuat klub masing-masing.

Turnamen yang menggunakan format piala Thomas dan Uber ini pun disebut-sebut sebagai sebuah ajang pemanasan bagi pemain top tanah air untuk mempersiapkan diri. Dimana memang di pesta bulutangkis akbar awal tahun ini, pemain-pemain top tanah air turun untuk membela klub masing-masing.

"Kejuaraan ini bisa menjadi tolok ukur untuk mengetahui posisi pemain kita dalam persaingan dunia," ujar Ketua PP PBSI, Gita Wirjawan beberapa waktu lalu.

Jika tahun sebelumnya sejumlah pemain top dunia turut memperkuat klub-klub tanah air, tahun ini, Indonesia kedatangan lebih banyak klub negeri tetangga yang ingin turut mengikuti meriahnya Djarum Superliga Badminton 2014 kali ini.

Misalnya SCG Thailand untuk pertama kalinya akan menjadi kontestan dalam perburuan menjadi tim Superliga terbaik di tahun 2014. Negeri gajah putih yang baru tahun lalu mendapat gelar juara dunia pertama kalinya melalui Ratchanok Inthanon ini datang dengan pemain-pemain mudanya. Klub Tricky Panda Jepang yang mengikuti jejak Unysis dan Renesas untuk meramaikan Superliga yang dipastikan akan digelar setiap tahun ini.

Dengan hadirnya pemain muda dan pemain asing papan atas dunia, tentu menjadi sebuah keuntungan bagi atlet-atlet tanah air untuk semakin menjajal kemampuannya di kancah bulutangkis dunia. Pengalaman bermain beregu pun menjadi nilai tambah bagi para pemain muda.

Akankah Tim Putri PB Jaya Raya mempertahankan gelar juara, dan PB Musica Flypower membuat kejutan kembali? (IR)