Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas dan Uber 2014] Evaluasi Pemain dan Pelatih
25 Mei 2014
[Piala Thomas dan Uber 2014] Evaluasi Pemain dan Pelatih
 
 

Gagalnya Indonesia memenuhi target yang telah ditetapkan, membuat PBSI akan melakukan evaluasi terhadap penampilan para punggawa merah putih. Tim Piala Thomas yang ditargetkan menjadi juara bahkan gagal menembus babak final setelah dikalahkan oleh Malaysia 0-3 pada babak semifinal. Tim Piala Uber yang ditargetkan masuk semifinal pun hanya bisa bertahan di babak perempat final.

Ketua PBSI, Gita Wirjawan yang datang langsung ke India untuk memberikan dukungan memberikan isyarat  akan ada evaluasi, tak hanya  bagi para pemain tetapi juga para pelatih. "Mengenai evaluasi, pasti akan ada evaluasi baik di tim putra maupun putri. Kami akan duduk bersama mendiskusikan apa saja yang perlu ditingkatkan. Namun sekali lagi, saya sangat mengapresiasi perjuangan para pemain dan pelatih," ujarnya seperti yang di lansir dari website PBSI.

Gita yang menyaksikan babak semifinal secara langsung menilai penampilan anak asuhnya. "Hayom sepertinya bermain under pressure. Kalau Tommy, di atas kertas memang berat melawan Chong Wei. Di partai kedua, Hendra/Ahsan berhadapan dengan kombinasi ganda baru, jadi mereka kurang bisa mengantisipasi. Tapi itu bukan alasan, kedepannya kami harus lebih solid lagi," tambahnya.

Secara lapang dada, Gita pun menerima kekalahan yang di alami oleh tim Piala Thomas dan Uber Indonesia. "Kekalahan ini harus diterima, walaupun kita belum bisa ke final, di dalam pertandingan itu ada yang kalah dan ada yang menang. Memang target awalnya adalah kami bisa ke final dan memenangkan pertandingan melawan siapapun. Ini akan menjadi catatan buat kami dan buat kita semua. Memang belum waktunya," tuturnya. (AR)