Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2014] Hayom Menangkan Partai Perdana
04 Februari 2014
[Djarum Superliga Badminton 2014] Hayom Menangkan Partai Perdana
 
 

Tunggal putra Djarum Kudus, Dionysius Hayom Rumbaka berhasil memenangkan partai perdana ketika berhadapan dengan tim Koh Bros Singapore di ajang Djarum Superliga Badminton 2014. Hayom menang dua game langsung dari pemain Derek Wong Ziliang. Skornya pun 21-6, 21-8 pada pertandingan yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya.

Hayom ketika dijumpai usai bertanding menjelaskan, sebagai pemain partai pembuka tentunya harus bisa mengambil poin dahulu karena berdampak sebagai pemicu pemain partai berikutnya, agar bisa lebih semangat bermain. Ia pun menambahkan, seperti biasa karena ini pertandingan pertama ia masih harus beradaptasi dengan lapangan di arena ini, baik itu arah angin maupun shuttelcocknya.

Walapun ia menang mudah, tetapi lawan harus tetap diwaspadai, karena lawan ini memiliki pola permainan menyerang. Makanya, sejak awal ia harus bisa mengkontrol permainan lawan terlebih dahulu. Untuk memenangi partai ini pun ia harus mampu bermain rapat untuk mengurangi serangan lawan dan tidak bermain terburu-buru. 

Pada partai ketiga, tunggal putra kedua Djarum Kudus Muhammad Bayu Pangisthu harus mengalami kekalahan dari pemain tunggal kedua tim Koh Bros Singapore, Ashton Chen Yong Zhao dengan dua game langsung, 19-21,11-21. Walapun kalah, tim Djarum Kudus masih memimpin perolehan poin, 2-1 dari kemenangan sebelumnya dari Mohammad Ahsan/Berry Angriawan di partai kedua.

Partai kelima atau tunggal putra ketiga, Djarum Kudus pun mengalami kekalahan. Resky Aureza Megananda harus tunduk dari tunggal ketiga tim Koh Bros Singapore, Robin Gonansa dengan dua game langsung, skornya 19-21, 23-25. Namun secara tim PB Djarum tetap memenangkan pertandingan dengan skor 3-2. (DS)