Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2014] Tim Putra PB Djarum Tempel PB Musica Flypower Champion
04 Februari 2014
[Djarum Superliga Badminton 2014] Tim Putra PB Djarum Tempel PB Musica Flypower Champion
 
 

Kemarin (3/2) menjadi hari perdana penyelenggaraan Djarum Superliga Badminton 2014. Tim Putra PB Djarum pun membuka turnamen yang menggelontorkan hadiah total Rp 2 Milyar ini pun membuka laga dengan kemenangan. Menghadapi Koh Bros Singapore, PB Djarum menang tipis 3-2.

Kemenangan ini memang belum cukup untuk memuncaki klasemen grup B, dimana PB Djarum tergabung bersama dengan PB Musica Flypower Champion, Unysis, Koh Bros dan juga PB Guna Dharma. Tim yang berkekuatan atlet-atlet binaan sendiri ini berada di posisi dua, dibawah PB Musica Flypower Champion yang menang 4-1 atas PB Guna Dharma di laga pembuka.

Sementara pada hari ini (4/2), PB Djarum akan bertemu Unysis yang baru akan berlaga hari ini. Mereka berkekuatan 10 atlet yang beberapa di antaranya adalah jajaran pemain terbaik yang dimiliki negeri sakura. Catat saja Hiroyuki Endo yang biasa berpasangan dengan Kenichi Hayakawa, ganda putra yang saat ini bertengger di ranking tiga dunia. Sementara di tunggal, mereka dipimpin oleh Kazumasa Sakai yang kini berada di ranking 35 dunia dan kerap memberikan kejutan.

Laga antara PB Djarum dan Unysis ini sendiri akan digelar di sesi pagi yang dimulai pukul 09.00 WIB. Melihat susunan pemain yang diturunkan di laga perdana, bukan hal yang mustahil jika klub yang bermarkas di Kudus ini akan kembali menurunkan pemain-pemain muda untuk berlaga seperti M. Bayu Pangisthu yang tengah mempersiapkan diri untuk turun di Kejuaraan Asia Junior dua pekan mendatang. Sementara di sektor ganda, duet senior/junior seperti yang diduetkan kemarin dimana Fran Kurniawan berduet dengan finalis Kejuaraan Dunia Junior 2013, Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi sebuah hal positif untuk menambah pengalaman bagi atlet muda. (IR)