Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2014] Hayom dan Thomi Sumbang Poin
07 Februari 2014
[Djarum Superliga Badminton 2014] Hayom dan Thomi Sumbang Poin
 
 

Pemain tunggal putra PB Djarum Kudus hanya bisa menyumbangkan dua Poin dari tiga tunggal yang dipertandingkan saat menghadapi klub Guna Dharma di penyisihan babak grup B ajang Djarum Superliga Badminton 2014 yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya. Kedua poin itu direbut dari partai pertama dan partai ketiga.

Poin pertama diraih oleh pemain tunggal Dionysius Hayom Rumbaka. Dalam waktu 37 menit, Hayom berhasil menundukan pemain asal Guna Darma Bandung, Setyaldi Putra Wibowo dua game langsung dengan skor 21-6, 21-18.

Hayom, usai bertanding mengungkapkan, di game pertama lawan banyak melakukan kesalahan. Pukulan smash lawan banyak yang keluar lapangan. Lagi pula sejak awal ia terus menekan pertahanan lawan. Game kedua, ia merubah pola bermain, akhirnya lawan bisa mengimbangi permainannya.

"Saya sengaja mengubah pola main di game kedua. Itu dari kemarin, hal ini saya lakukan untuk persiapan di All England nanti," tutur Hayom, kekasih dari Bellatrix ini.

Poin kedua yang diraih pemain tunggal adalah Thomi Azizan Mahbub. Ia berhasil mengalahkan pemain tunggal dari Guna Darma Bandung, Senatria Agus Setia Putra. Thomi menang dua game langsung dengan skor 21-17, 21-8, dalam waktu 35 menit.

Menurut Thomi, pada game pertama dirinya masih ada rasa tegang waktu mulai bermain. Bahkan kurang berani bermain lepas, sedikit ragu-ragu. Game kedua, ia sudah bisa mengeluarkan semua kemampuannya.

Keberhasilan Hayom dan Thomi tidak dapat diikuti tunggal terakhir. PB Djarum yang diwakili oleh Resky Aureza Megananda mengalami kekalahan dari tunggal Guna Dharma Bandung,  Adi Andrianus Prasojo. Reksy menyerah dua game langsung dengan skor 21-23, 15-21.(DS)