Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Asia Junior Championships 2014] Lius Pongoh: Optimis Menyapu Bersih Laga Perdana
16 Februari 2014
[Asia Junior Championships 2014] Lius Pongoh: Optimis Menyapu Bersih Laga Perdana
 
 

Pada hari minggu (16/2), pukul 09.30 waktu Taipei. Tim junior Indonesia akan melakukan pertandingan perdana di babak penyisihan grup A dalam turnamen Asia Junior U 19 Championships 2014. Tim Indonesia akan berhadapan dengan tim dari Uzbekistan yang berlangsung di Taipei Gymnasium,Taipei.

Seperti dilansir badmintonindonesia.org, Lius Pongoh, Manajer tim Indonesia mengaku optimis bisa menyapu bersih kelima nomor yang akan dipertandingkan pada laga pertama melawan tim Uzbekistan.

“Peluang Indonesia cukup besar untuk memenangkan pertandingan pertama melawan Uzbekistan. Semestinya bisa menang dengan skor 5-0,”
ujar Lius Pongoh, manajer tim Indonesia.

Laga pertama nanti, tim Indonesia pada nomor tunggal putra akan diwakili oleh Anthony Sinusuka Ginting. Sedangkan Jonatan Christie yang merupakan salah satu pemain andalan tim Merah-Putih,  tidak diturunkan. Sementara itu di nomor ganda putra, Yantoni Edy Saputra yang biasanya berpasangan dengan Tedi Supriadi, kali ini akan diduetkan dengan Reinard Dhanriano.

“Jonatan memang sengaja belum diturunkan di laga pertama ini,” ujar Lius ketika dimintai keterangan.

Pada hari yang sama, minggu (16/2). Tim Indonesia akan bertemu dengan tim Hong Kong di laga penyisihan kedua  grup A pada pukul 15.30 waktu Taipei.

Berikut susunan pemain Indonesia yang akan diturunkan melawan Uzbekistan:

Tunggal putra
Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal putri
Gregoria Mariska

Ganda putra
Yantoni Edy Saputra/Reinard Dhanriano

Ganda putri
Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati

Ganda campuran
Rafiddias Akhdan Nugroho/Zakia Ulfa