Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rafiddias Akhdan Nugroho, Kuliah Demi Masa Depan
09 Februari 2015
Rafiddias Akhdan Nugroho, Kuliah Demi Masa Depan
 
 

Setiap orang pasti menginginkan masa depan yang lebih baik. Berbagai cara dan usaha dilakukan agar dapat mewujudkan impiannya. Salah satunya adalah dengan terus belajar sampai tidak ada batas waktu.

Rafiddias Akhdan Nugroho adalah salah satunya. Ia tahu bahwa pendidikan menjadi penting bagi setiap orang, termasuk juga dirinya. Menyadari hal ini ia segera memutuskan untuk menjadi salah satu mahasiswa pada salah satu perguruan tinggi di Jakarta. 

“Awalnya memang dari keinginan sendiri untuk kuliah,” ujarnya. “Ternyata niat untuk kuliah di dukung penuh sama orang tua dan pacar,” lanjutnya. Ia pun menetapkan harinya untuk memilih jurusan Manajemen pada kampus yang terletak di bilangan Jakarta Barat ini. Ia memilih jalur MICE atau Meeting Incentives Conferencing  Exhibitions.

Jadwal kulianya pun terasa sangat cocok dengan dirinya sebagai seroang atlet. Setiap Rabu dan Sabtu merupakan jadwal tetapnya selama ini. Di hari itu pulalah ia mendapat jatah libur latihan dari PB Djarum. “Mumpung waktu libur, saya isi dengan kuliah,” pungkasnya.

Rupanya kegiatan perkuliahan yang ia geluti sudah berjalan empat semester. Ini berarti saat ia masih berada di pelatnas ia sudah berpeluh menjalani kuliah dan latihan. “Waktu masih di Pelatnas saya sudah mulai kuliah. Sekarang saya sudah selesai empat semester,” paparnya.  Bolak balik kuliah dan latihan tak membuat prestasinya di bangku perguruan tinggi pudar, meski tidak juga di bilang istimewa tetapi pemuda jangkung yang biasa disapa dengan sebutan Rafi ini tak pernah kendur menjalani kedua kegiatannya. “Alhamdulillah saya bisa mengikuti pelajaran kuliah sampai saat ini,” akunya.

Sebagai seorang atlet rupanya ia masih haus akan gelar juara. Juara ganda putra Asia Youth U-15 2010 ini pun membidik Sirnas Pertama di Palembang sebagai sasaran pertamanya. Nantinya ia akan turun di dua nomor sekaligus. Rafi akan turun di nomor ganda putra dan campuran. “Rencananya saya akan main dengan Mas Rijal (Muhammad Rijal-Red) di ganda Putra dan turun di nomor ganda campuran,” ungkapnya.

Semoga sukses Rafi. (AR)