Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championship 2014] Rafi/Zakia Catat Kemenangan Mudah
15 April 2014
[World Junior Championship 2014] Rafi/Zakia Catat Kemenangan Mudah
 
 

Dari empat pasangan ganda campuran Indonesia yang mengikuti kejuraraan World Junior Championsip 2014, kini hanya tersisa tiga pasangan saja yang bertahan dibabak ketiga. Kemenangan di raih unggulan [5/8] Raffidias Akhdan Nugroho/Ulfa Zakia atas ganda Afrika Selatan Ruan Snymas/Johanita Scholtz. Seperti tak mendapat perlawanan berarti, pasangan Indonesia menang jauh 21-8, 21-8.

Kemenangan mudah juga di raih pasangan Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari. Hanya dalam waktu lima belas menit, pasangan yang menjadi andalan Indonesia di nomor beregu ini menang atas ganda Slovenia Miha Ivanic/Ema Cizelj dengan 21-10, 21-10.

“Buat Rafi/Zakia dan Rian/Rosyita, pertandingan hari ini lebih dimanfaatkan untuk adaptasi lapangan. Walaupun kemarin sudah bertanding di beregu, tiap lapangan kan berbeda-beda kondisinya. Penguasaan lapangan penting buat mereka, jadi mereka lebih siap di babak selanjutnya dengan bertemu lawan yang lebih berat,” ujar Enroe Suryanto, pelatih ganda campuran tim Indonesia seperti yang di lansir website PBSI.

Pasangan Reinard Dhanriano/Nisak Puji Lestari harus berjuang lebih berat di bandingkan dua pasangan Indonesia lainnya. Butuh tiga game bagi mereka untuk bisa mengalahkan wakil Prancis Thomas Vallez/Delphine Delrue. Kalah di game pertama dengan 18-21, pasangan Indonesia memborong di dua game tersisa dengan 21-17, 21-9.

“Reinard/Nisak kalah start. Dari awal mereka bermain terlalu hati-hati jadi tidak lepas. Bisa dibilang mereka panasnya lama, di game kedua dan ketiga baru keluar permainannya,” tutur Enroe yang mendampingi para anak asuhnya.

“Selain itu, Reinard/Nisak juga kaget dengan tipe permainan pasangan Eropa yang tentunya berbeda dengan Asia. Walaupun pergerakan pasangan Prancis ini kaku, mereka punya placing bola yang baik. Inilah yang sulit dikembalikan Reinard/Nisak di game pertama,” tambahnya.

Di babak ketiga, lawan lebih berat akan di temui Reinard/Nisak. Kembali mereka akan bertemu wakil Eropa di babak kedua. Alexander Bond/Ditte Soby Hansen yang menduduki unggulan [9/16] akan di hadapi Reinard/Nisak di babak ketiga. Perjuangan lebih berat akan di jalani pasangan Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari. Di babak ketiga mereka harus bertemu unggulan ke-2 asal Korea Selatan Kim Jung Ho/Kim Hye Jeong. Sementara itu pasangan Raffidias Akhdan Nugroho/Ulfa Zakia di babak ketiga akan menjamu wakil tuan rumah, Malaysia,  Zi Jeng Ooi/Zhen Yap.

Satu-satunya kekalahan dialami pasangan Gea Kamahamas Pratama Putra/Marsheilla Gischa Islami yng tunduk ditangan pasangan tuan rumah, Tan Jinn Hwa/Gih Yea Ching dengan 16-21, 21-13. (AR)