Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Candra Wijaya Men's Double Championship 2014] Satu Tempat di Final Ganda Taruna
03 Oktober 2014
[Candra Wijaya Men's Double Championship 2014] Satu Tempat di Final Ganda Taruna
 
 

Tiga ganda taruna PB Djarum berlaga di babak perempat final Candra Wijaya Men’s Double Championship 2014. Mereka adalah Akbar Bintang Cahyono/Jeka Wiratama, Yahya Adi Kumara/Yantony Edy Saputra serta Angger Sudrajat/Tedi Supriadi. Namun akhirnya hanya Akbar/Jeka dan Yahya/Yantony yang berhasil melangkah ke babak semifinal pada Jum'at (3/10).

Akbar/Jeka terlebih dahulu berhasil memastikan diri untuk berlaga di semifinal usai mengalahkan Raynaldi Dita Kusuma/Wisnu Cahyo Saputro dari PB Exist. Mereka menjadi wakil pertama yang lolos ke semifinal dengan skor 11-9, 11-8 dan 11-6.

“Diawal game kami sempat masih agak ragu-ragu, tetapi memasuki game kedua kami sudah bisa lebih yakin dengan pukulan-pukulan kami, jadi akhirnya kami bisa menang dengan skor yang tidak terlalu mepet,” ujar Jeka usai laga.

Kemenangan ini pun disusul oleh Yahya dan pemain kidal, Yantony. Mereka lolos setelah terlebih dahulu tertinggal 7-11 di game pembuka. Yahya/Yantoni akhirnya berhasil mendominasi peroleh angka di game berikutnya. Menang 11-8 di game kedua, Yahya/Yantoni sempat unggul 10-7, namun tiga kesalahan beruntun membuat mereka baru bisa menutup game kedua dengan 11-10.

Sementara di game penutup, Yahya/Yantoni berhasil menang 11-9 usai sang lawan mengembalikan bola terlalu tanggung yang akhirnya disambar oleh Yahya di depan net.

Dengan hasil ini, maka sudah dipastikan PB Djarum akan meloloskan satu wakil ke partai puncak dimana dibabak semifinal nanti malam, Akbar/Jeka akan saling berjumpa dengan Yahya/Yantoni.

“Kami berlatih bersama, di lapangan nantinya tinggal siapa yang lebih siap saja,” pungkas Jeka.

Sayang, dua kemenangan ini gagal diikuti oleh Tedi/Angger. Mereka dipaksa bertekuk lutut ditangan Muhammad Fachrikar/Muhammad Reza Pahlevi Israhani unggulan delapan asal PB Jaya Raya dengan 6-11, 11-4, 4-11 dan 7-11.