Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas Beregu Campuran 2014] Ihsan: “Jaga Fokus dan Konsentrasi”
11 Desember 2014
[Kejurnas Beregu Campuran 2014] Ihsan: “Jaga Fokus dan Konsentrasi”
 
 

Ihsan Maulana Mustofa yang merupakan juara tunggal taruna putra Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taruna tahun 2012 ini, kini memperkuat tim beregu PB Djarum di Prim-A Kejurnas PBSI 2014. Ihsan pun didaulat untuk turun di nomor tunggal putra, saat PB Djarum berjumpa dengan PB Mutiara Cardinal hari ini (11/12).

“Sempat tegang, karena memang tekanannya berbeda, ini pertama kalinya saya bermain di nomor beregu,” ujar Ihsan. Ia membutuhkan waktu 1 jam 20 menit untuk bisa mengatasi tunggal putra Mutiara Cardinal, Firman Abdul Kholik, yang merupakan juniornya di Pelatnas.

Di game pembuka, Ihsan yang kerap membuat kesalahan sendiri harus menyerah dengan kedudukan 16-21. Perlahan di game kedua dan ketiga, Ihsan mulai bangkit. Sempat terus tertinggal di paruh awal game kedua, Ihsan akhirnya mampu menyamakan kedudukan diangka 16. Ia pun berturut-turut mencuri tiga angka unuk memimpin 19-16, sampai akhirnya ia menyudahi game kedua dengan 21-16. Di game ketiga, lagi-lagi Ihsan sempat tertinggal 1-5. Tetapi berkat kesabarannya, ia pun mampu mencuri game penentu ini dengan 21-15, sekaligus menentukan kemenangan PB Djarum menjadi 3-0.

“Di game pertama dan kedua saya malah sulit untuk fokus, tetapi perlahan saya bisa mengembalikan fokus saya. Apalagi lawan juga sudah sama-sama mengetahui permainan, jadi tadi di lapangan saya berusaha untuk terus fokus,” lanjutnya.

Di sepanjang pertandingan, Ihsan memang sering berada dalam posisi bertahan. Ia berhasil memancing Firman untuk mengeluarkan tenaganya agar bisa mematikan pertahanan dia. “Tadi saya memang mencoba untuk bermain bertahan dulu sebelum balik menyerang, di game pertama pertahanan saya mudah di tembus, tapi di dua game terakhir saya mencoba untuk bertahan sebaik mungkin, hingga akhirnya lawan yang tidak kuat sendiri, di pertandingan tadi sebetulnya kami tinggal bertahan siapa yang lebih fokus,” pungkasnya.