Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas Beregu Campuran 2014] PB Djarum Juara Grup B
12 Desember 2014
[Kejurnas Beregu Campuran 2014] PB Djarum Juara Grup B
 
 

Klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah, PB Djarum akhirnya berhasil memastikan diri keluar sebagai juara Grup B Prim-A Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2014. Di nomor beregu campuran, PB Djarum berhasil meraih kemenangan ketiga di laga babak kualifikasi pada Jumat (12/12) malam.

Bertanding melawan PB Tangkas, PB Djarum sempat kehilangan poin pertama dimana ganda putra, Berry Angriawan/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mengaku keunggulan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Marcus Fernaldi Gideon. Setelah melakoni laga sengit tiga game. Dewi fortuna sepertinya memang berpihak kepada lawan, Berry/Kevin kalah tipis 22-24, 21-17 dan 21-23.

Ini menjadi satu-satunya partai yang gagal dimenangkan oleh PB Djarum. Di empat partai selanjutnya, tim yang dimanajeri oleh Fung Permadi ini berhasil menyapu bersih kemenangan.

Di nomor tunggal, Maria Febe Kusumastuti dan Dionysius Hayom Rumbaka sempat dipaksa bermain rubber game. Febe yang berjumpa dengan Rusydina Antardayu Riodingin, baru bisa menang dengan skor 21-11, 19-21 dan 21-12. Sementara Hayom berhasil menghentikan pemain muda berbakat, Jonatan Christie dengan 21-11, 19-21 dan 21-17.

Adalah Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari yang berhasil memastikan kemenangan PB Djarum menjadi 3-1. Berjumpa dengan Novalia Agustianti/Vehrenica Debora Rumate. Mereka sukses mengemban tugas dengan menang 21-12 dan 21-19.

“Diawal game sempat tegang, tetapi akhirnya bisa mengatasinya di lapangan. Tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi saya bisa dipercaya main di beregu senior,” ujar Melati usai laga.

Di partai pamungkas, Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil menang relatif mudah atas Evert Sukamta/Endang Nursugianti 21-10 dan 22-20.

Dengan kemenangan ini, maka PB Djarum kokoh dipuncak klasemen dengan tiga kemenangan dan hanya kehilangan tiga partai. PB Djarum pun berhak untuk melaju ke babak semifinal bersama dengan runner up grup B yang berhasil diraih oleh PB Mutiara Cardinal Bandung dimana klub yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat ini sukses mengumpulkan dua kemenangan dan satu kali kalah. (IR)