Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga 2015] Digelar di Bali
08 Januari 2015
[Djarum Superliga 2015] Digelar di Bali
 
 

Djarum Superliga yang akan di gelar untuk kelima kalinya, akan dilangsungkan di Denpasar, Bali pada 25 Januari hingga 1 Februari mendatang. Ini akan menjadi kali pertama bagi Denpasar menjadi tuan rumah turnamen yang kali ini menyodorkan hadiah total US$ 200 ribu.

"Tahun ini kami sengaja memindahkan tempat penyelenggaraan superliga. Dari yang biasanya di Surabaya, sekarang bergeser ke Timur yaitu Denpasar di Pulau Dewata. Mudah-mudahan perpindahan tempat ini membuat perhatian dan animo masyarakat bertambah," kata Achmad Budiharto, Direktur Superliga pada acara jumpapers di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (7/1).

"Dengan penyelenggaraan di Bali, kami juga berharap sorotan mata dunia ke bulutangkis akan lebih bagus," tambahnya.

Turnamen ini akan diikuti oleh 10 tim putra dan 10 tim putri termasuk PB Djarum. Seperti tahun sebelumnya, setiap tim diperbolehkan menggunakan pemain asing maupun pemain klub lain untuk membela tim mereka di sepanjang Djarum Superliga. Namun, kali ini panitia melakukan terobosan dengan memperbolehkan setiap tim untuk memanggil atlet asing sebanyak-banyaknya, tetapi tetap menurunkan maksimal di dua partai di setiap laga.

Selain itu, Djarum Superliga kali ini pun mendapat dukungan penuh dari Djarum Foundation. "Djarum Foundation tetap dengan komitmennya ingin menaikkan popularitas bulutangkis melalui superliga ini, sehingga bulutangkis bisa kembali ke masa jayanya. Superliga juga banyak manfaat untuk pelatih dalam hal pembinaan serta pemain yang bisa belajar dari pemain dunia," kata Yan Haryadi, dari Djarum Foundation.

Sementara itu, PP PBSI yang diwakili oleh Sekretaris Jendralnya Anton Subowo pun mengutarakan rasa terimakasih kepada Djarum Foundational yang menjadi salah satu bapak asuh bulutangkis Indonesia.

"PBSI mengucapkan terimakasih kepada Djarum Foundation yang merupakan bapak asuh bagi bulutangkis Indonesia. Superliga yang dapat dijadikan tolak ukur pembinaan klub, tiap tahun selalu ditingkatkan kualitasnya.Kali ini tak hanya tempatnya yang berubah demi memeratakan penyelenggaraan turnamen bulutangkis, namun hadiahnya juga terus bertambah," ujar Anton Subowo, Sekretaris Jenderal PP PBSI.

Berikut daftar klub yang berlaga di Djarum Superliga Badminton 2015:

Putra
Musica Champion Kudus, Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta, Mutiara Cardinal Bandung, Suryanaga Surabaya, Hi-Qua Wima Surabaya, USM Blibli, Tonami (Jepang), Hitachi (Jepang), Granular (Thailand).

Putri
Jaya Raya Jakarta, Djarum Kudus, Mutiara Cardinal Bandung, Suryanaga Surabaya, USM Blibli, Jaya Raya New Star, Renesas (Jepang), Gifu Tricky Panders (Jepang), Hokuto Bank (Jepang), Granular (Thailand).