Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Yonex Sunrise Double Special by Candra Wijaya] Legenda Ganda Putri Raih Penghargaan
30 Juli 2015
[Yonex Sunrise Double Special by Candra Wijaya] Legenda Ganda Putri Raih Penghargaan
 
 

Tradisi di arena Yonex Sunrise Special Double by Candra Wijaya salah satunya adalah pemberian penghargaan kepada para legenda bulutangkis. Mereka yang memiliki sumbangsih besar terhadap bulutangkis Indonesia mendapat apresiasi dari Candra Wijaya, peraih medali emas Olimpiade 2000.

Tahun ini, legenda ganda putri Indonesia, Retno Kustiyah dan Minarni (alm) yang mendapat penghargaan dari Candra pada Kamis (30/7) sore. “Dalam kesempatan kali ini saya ingin memberikan apresiasi terhadap kontribusi ibu Retno dan Minarni dalam dunia bulutangkis,” ujar Candra.

Sederet prestasi yang dicatatkan Retno dan Minarni saat masih aktif sebagai atlet maupun setelah tidak lagi menjadi atlet menjadi pertimbangan Candra untuk memberikan penghargaan ini. Retno/Minarni tercatat sebagai peraih medali emas Asian Games tahun 1962 dan 1966, juara All England 1986 dan berhasil membawa tim Uber Indonesia ke final di tahun 1969 dan 1972.

“Kontribusi ibu Retno dan Minarni untuk bulutangkis Indonesia sangat luar biasa. Mereka layak mendapatkan penghargaan ini,” tambah Candra.

Setelah tak lagi menjadi atlet, Retno melatih di Jaya Raya, salah satu klub papan atas tanah air yang terkenal mencetak generasi juara.