Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [GMC Astec Open XI 2015] PB Djarum Turunkan 74 Atlet
02 September 2015
[GMC Astec Open XI 2015] PB Djarum Turunkan 74 Atlet
 
 

Kejuaraan bulutangkis GMC Astec Open XI akan kembali dilaksanakan pada tanggal 6-12 September 2015. Kejuaraan yang digagas alumni PB Djarum Alan Budi Kusuma dan istrinya yang juga legenda bulutangkis putri  Indonesia Susy Susanti ini diikuti 91 klub nasional dan 3 negara asing (Thailand, Jepang, India). Klub PB Djarum merupakan salah satu klub yang akan berpartisipasi di Kejuaraan ini.

PB Djarum akan menurunkan 74 atlet dalam turnamen ini. Mereka terdiri dari 39 putra dan 35 putri yang mayoritas turun disektor ganda. Diantaranya terdapat pasangan kakak beradik Fran Kurniawan/Fernando Kurniawan yang beberapa pekan lalu berhasil menjadi juara ganda dewasa putra Sirnas Yogyakarta. Fran juga akan tampil disektor ganda campuran dewasa bersama pasangannya Komala Dewi.

Sementara untuk ganda dewasa putri, PB Djarum akan menurunkan beberapa pemain yang pernah menjadi bagian dari Pelatnas PBSI. Pemain senior Meiliana Jauhari akan tampil dengan pasangan yang lebih yunior, Jenna Gozali. Duet ini akan didampingi tiga pasangan lainnya, Febriani Endar Kusumawati/Della Augustia Surya, Ririn Amelia/Ristya Ayu Nugraheny dan Deariska Putri Medita/Nurbeta Kwanrico.

Kejuaraan GMC Astec Open XI ini mempertandingkan lima kelompok umur. Selain kelompok dewasa, digelar juga pertandingan kelompok anak-anak, pemula, remaja, taruna dan veteran. Para pebulutangkis akan memperebutkan hadiah total Rp. 250 juta.

“Bulutangkis adalah salah satu cabang olahraga kebanggaan Indonesia dengan begitu banyak prestasi diraih. Sebagai mantan pemain, saya dan Alan merasa punya tanggung jawab terus menerus mengembangkan bulutangkis, salah satunya melalui turnamen ini,” ungkap Susy Susanti saat jumpa wartawan di Jakarta kemarin (01/09).

Kejuaraan yang sudah dijalankan tahun ke-11 tanpa terputus ini dimaksudkan juga untuk membantu PBSI dalam menjaring bibit-bibit unggul.