Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2015] Hentikan Wakil Jabar, Wisnu Tantang Jonatan
09 Desember 2015
[Kejurnas PBSI 2015] Hentikan Wakil Jabar, Wisnu Tantang Jonatan
 
 

Ketatnya persaingan di nomor tunggal dewasa putra divisi satu sudah terasa sejak awal. Seluruh pemain terbaik tanah air turun untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik di tingkat nasional. Wakil Jawa Tengah yang merupakan atlet PB Djarum, Wisnu Yuli Prasetyo berhasil melangkah ke perempat final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2015 kali ini. Di babak kedua yang digelar pada Rabu (9/12), Wisnu sukses mengatasi wakil Jawa Barat, Setyaldi Putra Wibowo.

Pertarungan ketat terjadi sejak awal laga. Angka kembar terus terjadi sampai kedudukan 16. Baru setelah itu, Wisnu bisa unggul 18-16, namun lagi-lagi skor kembali imbang, kali ini dikedudukan 19-19. Wisnu pun sempat balik tertinggal 19-20, tetapi berkat kesabarannya, Wisnu akhirnya bisa memenangkan game pembuka ini dengan 23-21.

Di game kedua, Wisnu terlihat lebih bisa menguasai jalannya pertandingan. Ia sukses unggul 11-5 di interval dan terus melaju hingga selisih angka mencapai 10, 16-6. Berhasil terus menekan, Wisnu pun melangkah ke perempat final dengan 21-11.

"Di game pertama agak kesulitan untuk mengatur bola karena di lapangan cukup berangin. Tadi saya mencoba untuk menurunkan bola dan banyak mendahului permainan di depan net. Sementara di game kedua, keadaan angin justru lebih menguntungkan saya, dan saya lebih nyaman untuk bisa mengontrol bola," ujar Wisnu usai laga.

Di babak perempat final yang akan digelar Kamis (10/12), Wisnu sudah dinanti oleh unggulan teratas, Jonatan Christie. Wakil Pelatnas ini melaju ke delapan besar setelah menang atas Vicky Angga Saputra, rekannya di Tangkas Jakarta. Ia menang dengan dua game langsung, 21-17 dan 21-15.

Ini akan menjadi laga perdana keduanya untuk saling berjumpa. Wisnu pun enggan berkomentar lebih jauh mengenai pertandingan ini.

"Saya tidak mau terlalu memikirkan nanti bagaimana, kita lihat nanti di lapangan. Yang jelas saya berharap bisa bermain lepas," pungkasnya.