Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2015] Jawa Tengah Pastikan Dua Gelar Sebelum Final
11 Desember 2015
[Kejurnas PBSI 2015] Jawa Tengah Pastikan Dua Gelar Sebelum Final
 
 

Partai final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2015 baru akan digelar besok (12/12), namun Jawa Tengah yang diwakili oleh atlet-atlet PB Djarum sudah memastikan akan membawa pulang dua gelar juara. Dua wakil PB Djarum di nomor ganda campuran dan tunggal putri akan saling berjumpa di final.

Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami berhasil menghentikan unggulan empat, Fachryza Abimanyu/Syifa Fauziah dalam drama tiga game. Tiket final ini mereka tebus dengan skor, 21-17, 15-21 dan 21-12.

“Di pertandingan tadi kami berhasil bermain baik di game pertama, tetapi di game kedua kami sudah mulai kehilangan fokus. Tetapi beruntung kami bisa segera kembali ke permainan kami di game ketiga, dan akhirnya bisa menang,” ujar Gischa usai laga.

Yantoni/Marsheilla akan berhadapan dengan Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco. Rinov/Vania berhasil memenangi duel sesama PB Djarum atas unggulan teratas, Yahya Adi Kumara/Rahmadhani Hastiyanti Putri. Mereka pun bertarung ketat sebelum bisa memastikan kemenangan, 21-19, 18-21 dan 21-16.

Bertemu dengan rekan satu tim di turnamen resmi menjadi tantangan tersendiri, karena sang lawan adalah kawan berlatih dan sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing.

“Kami sudah sama-sama tahu (permainan), ya saya akan mencoba untuk berusaha semaksimal mungkin,” ujar Gischa yang juga menjadi juara ganda campuran bersama Jeka Wiratama tahun 2014 lalu.

Sukses di ganda campuran berhasil diikuti oleh tunggal taruna putri. Dimana PB Djarum sendiri berhasil memastikan gelar sejak partai semifinal. Di laga empat besar ini, Desandha Vegarani Putri lolos ke partai puncak setelah menghentikan kejutan Silvi Wulandari, Desandha menang 21-18 dan 21-11 dalam tempo 25 menit.

Kemenangan Desandha ini disusul oleh Devi Yunita Indah Sari. Salah satu wakil Indonesia diajang Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2015 ini berhasil menang atas unggulan tiga, Ghaida Nurul Ghaniyu dengan 19-21, 21-17 dan 22-20.

Hasil pertandingan terkini bisa diakses di sini.