Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2015] Pelatnas Borong Delapan Tiket Final
11 Desember 2015
[Kejurnas PBSI 2015] Pelatnas Borong Delapan Tiket Final
 
 

Delapan dari sepuluh tiket final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2015 perorangan dewasa berhasil diraih oleh atlet-atlet Cipayung. Di semifinal yang digelar pada Jum’at (11/12) siang hingga malam hari, hanya Rafiddias Akhdan Nugroho/Vita Marissa dan Fikri Ihsandi Hadmadi yang sanggup mencuri kemenangan dari atlet Cipayung.

Rafiddias/Vita yang membela Jawa Tengah berhasil menghentikan langkah Lukhi Apri Nugroho/Zakia Ulfa dengan 21-15 dan 21-12, sementara di nomor tunggal putra atlet DKI Jakarta, Fikri Ihsandi Hadmadi sukses menghentikan laju Riyanto Subagja dengan 21-9 dan 21-18. Rafiddias/Vita akan berebut gelar melawan Riky Widianto/Annisa Saufika, sementara Fikri akan berhadapan dengan unggulan teratas Jonatan Christie.

Di nomor tunggal putri, Fitriani melaju tanpa harus menyelesaikan pertandingannya. Hal ini terjadi setelah sang rival, Hera Desi Ana Rachmawati dari Jawa Barat harus mundur dari pertandingan karena cedera saat kedudukan 22-22. Ia akan berebut gelar melawan Hanna Ramadini yang sukses menghentikan juniornya di Mutiara Cardinal, Gregoria Mariska dengan 23-21 dan 21-17.

Sementara di nomor ganda putri dan ganda putra, Pelatnas memang sudah memastikan gelar. Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris sukses memenangi “perang saudara” atas Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Mereka bertarung dalam tempo 62 menit untuk bisa menang 17-21, 21-18 dan 21-19.

Rosyita/Della akan berhadapan dengan Melvira Oklamano/Rika Rositawati yang melaju tanpa menuntaskan pertandingan. Setelah Hera cedera, Maretha Dea Geovani pun turut cedera. Maretha yang berpasangan dengan Suci Rizki Andiri akhirnya harus mundur saat kedudukan 13-14 di game pertama.

Di nomor ganda putra akan lebih seru. Dua ganda putra yang sama-sama pernah berpasangan akan saling berjumpa. Berry Angriawan yang sebelumnya berpasangan dengan Ricky Karanda Suwandi serta Rian Agung Saputro yang berpasangan dengan Angga Pratama akan saling berjumpa. Komposisi baru Berry/Rian akan berhadapan langsung dengan Angga/Ricky.

Berry/Rian berhasil terlebih dahulu melaju ke final setelah menang 24-22 dan 21-19 atas Hardianto/Kenas Adi Haryanto sementara Angga/Ricky menyusul dengan menumbangkan Fajar Alfian/M Rian Ardianto dengan 21-13, 14-21 dan 22-20.