Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2016] PB Djarum Incar Gelar Beregu
05 Desember 2016
[Kejurnas PBSI 2016] PB Djarum Incar Gelar Beregu
 
 

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Beregu yang merupakan agenda dua tahunan PP PBSI kembali digelar. Kali ini giliran kota Solo yang menjadi saksi persaingan klub-klub papan atas tanah air. Blibli.com Kejurnas PBSI 2016 akan digelar di GOR Sritex Solo, venue yang sama yang menjadi saksi bisu pertarungan elit bulutangkis tanah air dua tahun silam. GOR ini akan menggelar laga dari arena Kejurnas mulai Selasa (6/12) hingga Sabtu (10/12) mendatang.

10 klub papan atas tanah air akan memperebutkan gelar ini. PB Djarum sendiri yang diunggulkan ditempat teratas dengan diperkuat pemain dunia, kali ini mengincar gelar juara. “PB Djarum menargetkan juara. Langkah pertamanya adalah untuk beruang menjadi juara grup A. Kami berharap di semifinal bisa mendapat lawan yang bisa kami hadapi, karena kami tahu di grup B ada tim kuat Jaya Raya,” ujar Fung Permadi, manajer tim PB Djarum.

PB Djarum di tahun 2012 dan 2014 lalu harus puas menjadi runner up usai ditundukkan Jaya Raya di final. Di Kejurnas yang berlangsung di GOR Sritex 2012 dan di GOR Bima, Cirebon tahun 2014, PB Djarum harus kalah tipis 2-3 atas putra putri klub yang bermarkas di Ragunan, Jakarta Selatan itu.

“Tim Jaya Raya memang tim kuat, mereka mempunyai pemain level dunia yang masih menguasai perbulutangkisan Indonesia,” tambah Fung.

Jaya Raya yang merupakan juara bertahan pun memiliki misi yang sama. Imelda Wiguna yang menjadi manajer tim mengakui bahwa timnya solid saat turun di nomor beregu. “Kalau melihat materi pemain, logikanya Djarum bisa juara karena materi pemain Djarum luar biasa. Tetapi balik lagi, ini kan turnamen beregu, sangat berbeda dengan perorangan. Bukannya sombong, tetapi Jaya Raya hampir selalu solid di tiap pertandingan beregu,” ujar Imelda Wiguna, mantan pemain era 80-an yang kini menjadi Manajer Tim Jaya Raya Jakarta.

PB Djarum sendiri terakhir menjadi juara di nomor beregu tahun 2010 silam. Kala itu di partai puncak, PB Djarum berhasil mengalahkan Tangkas Jakarta dengan skor 3-1. Sementara di tahun 2012 dan 2014 PB Djarum harus puas menjadi runner up setelah kalah tipis 2-3 atas Jaya Raya.

PB Djarum yang tergabung di grup A akan mengawali langkah di Kejurnas kali ini dengan menghadapi USM Jaya pada Selasa (6/12) pukul 08.30 WIB, dan akan berjumpa dengan Exist Jakarta pukul 18.00 WIB.

Jadwal selengkapnya bisa diakses di sini. (RI)