Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2016] Ini Susunan Pemain PB Djarum vs Exist Jakarta
06 Desember 2016
[Kejurnas PBSI 2016] Ini Susunan Pemain PB Djarum vs Exist Jakarta
 
 

PB Djarum menurunkan skuad yang cukup berbeda dengan laga pertama mereka di grup A Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2016. Menghadapi Exist Jakarta, hanya nomor tunggal putri yang tak mengalami perubahan, dimana tim yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah ini tetap mempercayakannya kepada Dinar Dyah Ayustine.

Di Selasa (6/12) pagi, PB Djarum berhasil meraih kemenangan telak 5-0 atas USM Jaya. Dan sore ini, PB Djarum akan berjuang di laga kedua mereka di GOR Sritex Arena, Solo.

Jika di partai kontra USM Jaya, PB Djarum mempercayakan ganda putra kepada Berry Angriawan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, maka petang ini Kevin akan diduetkan dengan seniornya, Mohammad Ahsan. Mereka akan bertarung melawan Sabar Karyaman/Frengky Wijaya Putra.

Di partai kedua, Dinar akan berjumpa rekannya di Pelatnas, Fitriani. Sementara di partai ketiga, M Bayu Pangisthu dipercaya untuk berhadapan dengan runner up Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara di ganda putri, Rosyita Eka Putri Sari yang sebelumnya berpasangan dengan Gloria Emanualle Widjaja di laga pertama, akan bersanding dengan Debby Susanto. Mereka akan berusaha membendung perlawanan Aisyah Nuraini/Enzelica Sutanto.

Di partai pamungkas, peraih medali emas Olimpiade 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan Kevin Ezra/Hediana Julimarbela.

“Kita memang memiliki dua pasang pemain di ganda campuran, tetapi untuk ganda putra maupun putri, kita memang tidak memiliki pasangan tetap. Jadi kita masih mencoba-coba pasangan mana yang lebih kuat,” ujar manajer tim PB Djarum, Fung Permadi.

Untuk sementara, PB Djarum berada dipuncak klasemen grup A disusul oleh Mutiara Cardinal yang berhasil menang 3-2 atas Exist Jakarta di laga pembuka. Klasemen grup A selengkapnya bisa diakses di sini. (RI)