Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2016] Dinar Pastikan Kemenangan PB Djarum
07 Desember 2016
[Kejurnas PBSI 2016] Dinar Pastikan Kemenangan PB Djarum
 
 

PB Djarum pastikan kantongi kemengan ketiga di grup A Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2016. Klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah ini untuk sementara berhasil unggul 3-1 atas Tangkas Intiland pada Rabu (7/12) malam.

PB Djarum sempat kehilangan angka dari nomor ganda putra. Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal mengatasi Marcus Fernaldi Gideon/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira. Ahsan/Kevin kalah setelah melakoni laga tiga game 21-16, 13-21 dan 17-21. Namun, Dinar Dyah Ayustine berhasil memastikan kemenangan tim.

Berhadapan dengan Rusydina Antardayu Rio Dingin, Dinar yang memang sudah kerap berjumpa dengan atlet yang akrab disapa Uci sejak kelompok umur taruna ini berhasil memetik kemenangan di game pembuka. Ia menang 21-14, sementara di game kedua, berbalik Dinar yang tak mampu berbuat banyak. Ia menyerah 13-21.

“Di game kedua fokus saya hilang. Saya malah banyak mengikuti pola permainan dia yang lambat, itu kekuatan dia,” ujar Dinar.

Di game penentu, Dinar mampu bangkit. Ia berhasil kembali memegang kendali permainan, ia pun menang dengan 21-17.

“Di game ketiga saya coba lagi untuk ajak dia rally dan bermain dalam tempo yang lebih cepat,” tambahnya.

Ini adalah kemenangan ketiga Dinar yang berhasil disumbangkan Dinar, PB Djarum pun menyisakan satu laga penyisihan grup A kontra Mutiara Cardinal yang akan digelar Kamis (8/12) besok. Saat ditanya mengenai kesiapan dirinya untuk memperkuat tim, Dinar menjawab dengan tegas “Kalau terus dipercaya untuk memperkuat tim, saya siap,” pungkasnya. (RI)