Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2016] PB Djarum Kantongi Kemenangan Ketiga
08 Desember 2016
[Kejurnas PBSI 2016] PB Djarum Kantongi Kemenangan Ketiga
 
 

Tim yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah, PB Djarum untuk sementara masih kokoh berada di puncak klasemen grup A Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2016. Di laga ketiga yang digelar pada Rabu (7/12) malam, PB Djarum sukses mengalahkan Tangkas Intiland dengan 4-1.

Empat angka ini berhasil disumbang oleh Praveen Jordan/Debby Susanto, Shesar Hiren Rustavito, Dinar Dyah Ayustine dan Gloria Emanuelle Widjaja/Rosyita Eka Putri Sari. PB Djarum kehilangan angka dari nomor ganda putra, dimana Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal menyumbang angka.

“Saya melihat semestinya kita bisa memenangkan partai ini, Ahsan/Kevin terpancing untuk bermain secara frontal dan brutal. Mestinya sebagai pemain yang berpengalaman menurut saya mereka harus bisa menguasai emosi dan bermain lebih rapi. Kalau tadi mereka bisa bermain lebih rapi, hasil pertandingannya bisa berbeda,” ujar manajer tim, Fung Permadi.

Tiga kemenangan yang dicatatkan punggawa dan srikandi PB Djarum ini mengantarkan PB Djarum berada di puncak klasemen grup A untuk sementara, dan memastikan tiket semifinal diikuti oleh Mutiara Cardinal di posisi kedua. Sementara di posisi ketiga dan keempat dihuni oleh Exist Jakarta, Tangkas Intiland sementara USM Jaya menjadi juru kunci klasemen sementara grup A.

Sedangkan di Grup B, Jaya Raya kokoh dipuncak klasemen. Dari 15 partai yang sudah mereka selesaikan, mereka baru kehilangan satu partai. Jaya Raya disusul oleh Suryanaga Mutiara Timur, SGS PLN, Guna Dharma dan PMS Solo diurutan terakhir.

PB Djarum sendiri menyisakan satu laga terakhir di penyisihan grup A. Mereka dijadwalkan bertanding melawan Mutiara Cardinal Kamis (8/12) mulai pukul 19.00 WIB.

Hasil pertandingan PB Djarum vs Tangkas Intiland

-          Praveen Jordan/Debby Susanto vs Zachariah Josiahno Sumanti/Vehrenica Debora Rumate 21-11, 21-14

-          Shesar Hiren Rustavito vs Fikri Ihsandi Hadmadi 21-10, 15-8 retired

-          Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Marcus Fernaldi Gideon/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira 21-16, 13-21, 17-21

-          Dinar Dyah Ayustine vs Rusyidina Antardayu Rio Dingin 21-14, 13-21, 21-16

-          Gloria Emanuelle Widjaja/Rosyita Eka Putri Sari vs Delis Yuliana/Vehrenica Debora Rumate 21-19, 21-14. (RI)