Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga 2017] Mutiara Cardinal Tak Bisa Dianggap Remeh
23 Februari 2017
[Djarum Superliga 2017] Mutiara Cardinal Tak Bisa Dianggap Remeh
 
 

PB Djarum sukses memenangi laga penyisihan terakhir di Grup B Djarum Superliga Badminton 2017. Menghadapi Berkat Abadi, PB Djarum sukses menang dengan skor akhir 4-1 di DBL Arena pada Kamis (23/2) malam.

Di semifinal, PB Djarum akan menantang runner up Grup A, Mutiara Cardinal yang dipaksa mengakui keunggulan Musica Champions. Lawan klub yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat itu, Fung tetap mewaspadai lawannya.

“Lawan mutiara, mereka tidak bisa dipandang remeh. Mereka punya kekuatan merata di tunggal dan ganda. Di sektor tunggal pun kemampuannya rata, kita tidak boleh lengah sedikitpun. Peluang kami terbuka di semua partai kalau untuk menghadapi permainan beregu, apalagi semfinal, peluang kami masih 50:50. Akan sangat sulit memprediksi hasil, tetapi yang jelas kami akan mengoptimalkan apa yang dimiliki atlet-atlat kami,” tambahnya.

Kemungkinan untuk menurunkan susunan pemain berbeda juga sangat tipis. Fung mengaku bahwa susunan pemain yang diturunkan di penyisihan terakhir adalah susunan terbaiknya. “Jelang babak-babak akhir, akan sangat riskan untuk melakukan perubahan. Kalaupun ada perubahan akan sangat kecil, dan penyebabnya harus besar sekali. Jika tidak ada hal diluar dugaan, tidak akan banyak berubah,” pungkasnya. (RI)

Hasil akhir PB Djarum vs Berkat Abadi

 

  • Son Wan Ho vs Tommy Sugiarto 22-20, 22-20
  • Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Angga Pratama/Marcus Fernaldi Gideon 21-15, 21-14
  • Ihsan Maulana Mustofa vs Sony Dwi Kuncoro 21-12, 21-17
  • Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol vs Hendra Setiawan/Tan Boon Heong 21-17, 21-17
  • Shesar Hiren Rustavito vs Kenichi Tago 14-21, 21-15, 18-21