Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga 2017] Son Wan Ho dan Ahsan/Kevin Sukses Sumbang Angka
24 Februari 2017
[Djarum Superliga 2017] Son Wan Ho dan Ahsan/Kevin Sukses Sumbang Angka
 
 

Laga semifinal Djarum Superliga Badminton 2017 memang diprekdiksikan sengit. PB Djarum saat ini tengah unggul tipis 2-1 atas Mutiara, sementara di lapangan satu DBL Arena, Berkat Abadi masih berbagi angka 1-1 dengan Musica Champions.

Di laga yang dimulai pada Jum’at (24/4) mulai pukul 18.30 WIB, PB Djarum terlebih dahulu sukses unggul 2-0 setelah Son Wan Ho dan Muhammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih kemenangan.

Atlet asal Korea, Son berhasil menang atas wakil Mutiara Cardinal asal Malaysia, Chong Wei Feng dengan 21-14 dan 21-14. Poin kedua kemudian berhasil disumbangkan oleh Ahsan/Kevin. Menghadapi Ricky Karanda Suwardi/Hardianto, Ahsan/Kevin berhasil tampil dominan.

Menang 21-14 di game pembuka, Ahsan/Kevin sempat kesulitan diawal game kedua. Tertinggal 6-11 di interval, mereka bahkan sempat tertinggal tujuh angka dikedudukan 8-15. Tak menyerah, Ahsan/Kevin perlahan bisa kembali ke permainan. Drive-drive cantik yang dipadukan dengan serangan dan sergapan di depan net membuat mereka bisa menyamakan kedudukan diangka 18. Dan akhirnya Ahsan/Kevin pun berhasil menang dengan skor tipis 21-19.

Sedangkan di partai ketiga, Ihsan Maulana Mustofa tampil dibawah tekanan Firman Abdul Kholik. Menghadapi pemain kidal itu, Ihsan harus kalah 17-21 di game pertama. Memasuki game kedua, Ihsan sebenarnya sempat unggul 5-0. Sayang, kesalahan beruntun dan kurang rapatnya pertahanan, membuat skor imbang diangka 6-6. Ihsan pun semakin tertekan setelah interval dan akhirnya menyerah 11-21.

Saat berita ini diturunkan, PB Djarum melawan Mutiara Cardinal tengah mempertandingkan partai keempat. Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol yang merupakan juara dunia 2014 tengah bertanding melawan Althof Baariq/Reinard Dhanriano. Sementara di partai kelima akan mempertemukan Shesar Hiren Rustavito melawan Panji Ahmad Maulana. (RI)