Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2017] Asqhar/Elya Taklukan Unggulan Tiga
15 Desember 2017
[Pertamina Open 2017] Asqhar/Elya Taklukan Unggulan Tiga
 
 

Pertandingan babak semifinal Pertamina Open 2017 dipenuhi dengan kejutan. Salah satunya ganda campuran PB Djarum Asqhar Herfanda/Muzammil Elya Tantri. Dari tangan merekalah kejutan itu tercatat. Pasalnya Asqhar/Elya mampu menaklukan pasangan yang diunggulkan diposisi tiga Moh REzky Alfarez/Trisma Arlisa Septiana asal SKO Ragunan.

Berlaga di lapangan dua GOR Sudirman, Surabaya, Jumat, Asqhar/Elya tak gentar menghadapi pasangan yang lebih diunggulkan. Bahkan Asqhar/Elya berhasil menghentikan langkah lawannya dengan bermain dua game langsung dalam durasi waktu 42 menit.

Adapun di game pertama, Asqhar/Elya harus bertarung dalam adu setting dan menang dengan skor 24-22.  Game kedua mereka menang dengan skor ketat 21-17. Dengan kemenangan Asqhar/Elya ini, PB Djarum dipastikan meraih gelar juara di nomor ganda campuran remaja.

Baca juga: [Pertamina Open 2017] Lisa ke Final Di Dua Nomor Berbeda

Pasalnya Asqhar/Elya akan berjumpa rekan satu timnya Muhammad Alfian Hasyim/Gity Gabriel Rambiing di babak final, Sabtu (16/12). Sebelumnya Alfian/Gity mengalahkan rekannya Vincentius Suwarland/Jovika Vandaria Ester Mathio dengan dua game langsung 21-16 dan 21-10 tepat di menit ke 30.

Sementara itu, di nomor tunggal remaja putra. Robby Maulana juga melangkah ke babak final usai mengalahkan rekan satu timnya Mochammad Fajar Ardi Pradana. Tapi tak mudah bagi Robby untuk mencuri kemenangan. Ia harus bertarung melalui pertarungan rubber game dalam durasi pertandingan 61 menit. Dengan skor akhir 21-14, 19-21 dan 21-14. Di final, Robby akan berjumpa Rizky Febriansyah asal Jayaraya Satria. (ds)

Baca juga: [BWF World Superseries Finals 2017] Kevin/Marcus Kembali Bungkam Li/Liu