Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2017] Kalahkan Unggulan Dua, Gity/Sang Ayu ke Final
15 Desember 2017
[Pertamina Open 2017] Kalahkan Unggulan Dua, Gity/Sang Ayu ke Final
 
 

Seperti tidak ada hentinya atlet-atlet PB Djarum mengukir kejutan. Kali ini, di babak semifinal Pertamina Open 2017 yang digelar Jumat (15/12), giliran pasangan remaja putri Gity Gabriel Rambing/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani yang mempersembahkan kejutan.

Berjumpa unggulan kedua asal FIFA BC Berlian Putri Laksono/Priskyla Ma’Mudah berhasil dikalahkan oleh Gity/Sang Ayu. Dalam durasi 37 menit, Gity/Sang Ayu menang dua game langsung 21-19 dan 21-14. Dengan kemenangan ini, mereka berhak lolos ke partai puncak.

Baca juga: [Pertamina Open 2017] Asqhar/Elya Taklukan Unggulan Tiga

Kemenangan Gity/Sang Ayu, memastikan PB Djarum membawa pulang gelar juara di nomor ganda remaja putri. Pasalnya Gity/Sang Ayu akan melawan rekan satu timnya Berliona Alma Pradisa/Jovika Vandaria Ester Matiho. Sebelumnya Berliona/Jovika juga menang dari rekannya Muzammil Elya Tantri/Yely Diyunsari dalam drama pertarungan rubber game, 21-14, 19-21 dan 21-12.

Sementara itu, di nomor tunggal remaja putri. Fatika Isauraya juga berhasil mengalahkan unggulan ketiga yang juga rekan satu timnya Ovilia Riza Wulandari dengan 21-19 dan 21-18. Di babak final nanti, Fatikha akan mehadapi pemain asal Nikko Steel Rossa Dwi Actaviani. (ds)

Baca juga: [BWF World Superseries Finals 2017] Kevin/Marcus Kembali Bungkam Li/Liu