Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cirebon Open 2018] Alga Kalahkan Pemain Unggulan di Turnamen Pertamanya
20 Maret 2018
[Walikota Cirebon Open 2018] Alga Kalahkan Pemain Unggulan di Turnamen Pertamanya
 
 

Kejuaraan Walikota Cirebon Open 2018 menjadi turnamen pertama yang diikuti oleh Alga Fuzi Harfani sejak bergabung dengan klub yang bermarkas di kota Kudus ini. Alga sendiri merupakan atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 lalu.

Pertandingan di babak ke dua tunggal anak-anak putra yang telah berlangsung, Selasa (20/3) di GOR Bima. Tanpa diduga, Alga yang berpostur tubuh mungil ini berhasil menghentikan pemain yang lebih diunggulkan dan berpostur tubuh tinggi asal Camp 14 Pontianak Fhatir Muhammad Faqqih. Alga pun menang dua game langsung, 21-14 dan 21-10.

“Meski lawan lebih diunggulkan tapi saya tadi sudah yakin bisa kalahkan lawan. Permainan lawan juga mudah ditebak jadi tinggal kasih bola-bola yang sulit di jaungkau aja sih. Tahan, kuasai lapangan dan jangan lengah, menjadi kunci kemenangan saya.” sahut atlet kelahiran kota Bekasi 2007.

Baca juga: [Walikota Cirebon Open 2018] Cesario Ingin Tundukkan Unggulan Teratas

Menurut Alga bahwa dirinya berjanji di turnamen pertamannya ini, ia akan bermain semaksimal mungkin. Dan keluarkan segala kemampuan, sesuai dengan latihan yang dijalankan selama ini.

Ketika ditanya mengenai target di kejuaraan ini, Alga mengaku targetnya adalah juara. Meski undian pertandingan kurang memihaknya tapi dirinya tetap optimis.

“Mungkin, lawan terberat  saya adalah M Haixal Rizky asal Exist Jakarta selain sebagai pemain diunggulan ke lima, lawan juga mainnya bagus. Lalu Ryan Putra Widyanto asal Jaya Raya Satria Sleman juga paling berat,” jelas Alga. (ds)

Baca juga: [Walikota Cirebon Open 2018] Jadi Unggulan Teratas, Ayu Bertekad Berikan Terbaik