Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Flypower Open 2018] Jaden Lewati Babak Dua
17 April 2018
[USM Flypower Open 2018] Jaden Lewati Babak Dua
 
 

Jaden Abdullah Usman Putra Ayus menjadi pemain tunggal pemula putra diunggulan ke delapan asal PB Djarum di kejuaraan USM Flypower Open 2018. Berlaga di Gelora USM, Semarang, Selasa (17/4), Jaden berhasil melewati babak dua, setelah mengalahkan Herdien Thoriq Batota asal Exist Jakarta.

Untuk mengalahkan pemain Exist itu, Jaden hanya butuh dua game pertandingan. Meski tak mudah meraih game pertamanya. Pasalnya, Jaden perlu ekstra tenaga dan menang dalam adu setting, 24-22. Game dua, Jaden menang 21-16 tepat di menit ke 33.

Di laga tadi, padahal sudah memimpin, fokusnya hilang tiba-tiba, akhirnya mati-mati sendiri dan ceroboh. Mungkin karena tegang. Tidak ada yang bahaya dari lawan, hanya sayanya yang error. Lagi pula pergerakan kaki saya kurang lincah juga tadi. Fokus jadi kunci kemenangan saya tadi,” kata atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015.

Lolos ke babak tiga yang berlangsung, Rabu (18/4) besok. Jaden mengaku sebagai pemain yang baru naik level ke pemula, pastinya siap menghadapi lawan siapa pun. “Tapi yang jelas saya mainnya jangan tegang, yakin dulu, main lepas dan tidak beban aja,” ujar pemain kelahiran Surabaya.

Sejak bergabung dengan PB Djarum, prestasi yang tertinggi yang dicapai oleh Jedan adalah juara di kejuaraan Daihatsu Balikpapan 2017 lalu dan semifinalis di Milo Pontianak dan Milo Malang tahun 2017 lalu.

Kalau targetnya lolos ke delapan besar, karena saingan di pemula ini berat dan saya harus membaca juga permainan lawan-lawan nanti.” Beber Jedan lahi. (ds)