Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] Faza/Zahra Melesat ke Final
14 Januari 2022
[Seleknas PBSI 2022] Faza/Zahra Melesat ke Final
 
 

Tiket babak final Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 juga berhasil diamankan ganda taruna campuran wakil Jawa Tengah (Jateng), Marwan Faza/Az Zahra Ditya Ramadhani. Mereka melaju usai di laga semifinal tadi, Jumat (14/1), mampu mengandaskan perlawanan DKI Jakarta, Muhammad Faris Andryansyah/Jessica Maya Rismawardani dengan skor 25-23, 21-11 di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Ketat di game pertama, dan lebih mudah di game kedua, diakui Faza, ia dan Zahra hanya bermain lebih tenang.

Kami hanya lebih tenang saja mainnya di game kedua, sama main nolop. Soalnya di sini bolanya agak lumayan kencang, jadi harus banyak nurunin bola biar dapet serangan,” ungkap Faza.

Tak hanya senang masuk final, Faza juga mengaku berharap bisa menang di partai pamungkas besok. Alasannya, tentu ia ingin mengamankan tiket masuk pelatnas.

Pastinya senang banget masuk final, terus kan yang juara bisa masuk pelatnas ya, itu kan impian semua atlet bulutangkis Indonesia. Jadi ya besok saya dan Zahra bisa menang dan masuk pelatnas,” jelas Faza. “Jaga fokus sama lebih tenang lagi mainnya, semoga besok bisa mengeluarkan permainan tebaik,” imbuhnya.

Baru lihat juga itu lawan besok. Kalau bicara masalah berat apa enggak, pastinya berat ya, soalnya udah final pasti bagus lawannya, jadi tetep waspada saja,” pungkas Faza.

Di final besok, Sabtu (14/1), Faza/Zahra akan menghadapi wakil dari Jawa Barat, Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania. (AH)

Sumber foto: Instagram @Badminton.ina