Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Magelang Open 2022] Calvin Kantongi Gelar Juara
17 September 2022
[YUZU Isotonic Magelang Open 2022] Calvin Kantongi Gelar Juara
 
 

Calvin Kennedy Chendrawinata, atlet tunggal pemula putra lulusan Audisi Umum PB Djarum tahun 2017, mendulang sukses pada YUZU Isotonic Magelang Open 2022. Ia merebut kemenangan di babak final, Sabtu (17/9), dari rekannya Yudha Rendra Wijaya, setelah berjuang tiga game dengan skor 21-14, 10-21, 21-10.

Calvin mengaku tak mendapat kesulitan di game pertama. Di sisi lain Yudha melakukan banyak kesalahan yang menguntungkan Calvin.

Memasuki game kedua, Calvin kembali unggul 10-9. Namun ia kemudian mengaku hilang fokus dan balik tertinggal 10-15. Dengan poin yang cukup berjarak dan fokus yang belum kembali, Calvin akhirnya memutuskan melepas game keduanya dengan skor 10-21.

“Di game pertama lawan banyak mati sendiri jadi saya bisa menang. Di game kedua saya sebenarnya sudah memimpin 10-9, tapi malah blank. Akhirnya karena sudah ketinggalan jauh, jadi saya lepas aja. Saya mau mulai bangkit lagi di game ketiga,” kata Calvin soal laga finalnya.

“Di game ketiga saya berusaha fokus lagi. Karena sudah tanggung di final, maunya juara. Walau capek, tetap nggak mau kalah,” lanjut Calvin.

Gelar di YUZU Isotonic Magelang Open 2022 ini merupakan capaian terbaik Calvin di tahun ini. Ia berharap ke depannya bisa terus menambah gelar juara lainnya.

Setelah ini, Calvin masih akan menjalani satu pertandingan final lagi. Berpasangan dengan Yudha di sektor ganda pemula putra, ia akan berhadapan dengan Casey Franoy Immanuel/Hafizh Al Habsyi (Champion Kudus).

“Di ganda coba lagi. Harus yakin dan semoga bisa juara juga,” pungkas Calvin. (NAF)