Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [BNI Kejurnas PBSI 2022 – Beregu] PB Djarum Hadapi Pupuk Kaltim di Perempat Final
14 Desember 2022
[BNI Kejurnas PBSI 2022 – Beregu] PB Djarum Hadapi Pupuk Kaltim di Perempat Final
 
 

Memasuki babak semifinal pertandingan beregu campuran dewasa BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022, PB Djarum akan berhadapan dengan Pupuk Kaltim Bontang. PB Djarum merupakan juara Grup A, sementara Pupuk Kaltim Bontang menjadi runner up Grup B.

Pada babak penyisihan Grup A, PB Djarum sukses tampil gemilang dengan terus menyapu bersih kemenangan 5-0. Berhadapan dengan klub Banda Baru Batam, Kasih Jakarta Selatan hingga yang terakhir Tjakrindo Masters Surabaya, para atlet PB Djarum sukses menampilkan permainan terbaiknya.

Sementara itu runner up Grup A, Tjakrindo Masters Surabaya akan berhadapan dengan juara Grup B, Exist Badminton Club.

Dua laga perempat final paruh undian bawah mempertemukan Sarwendah Badminton Club, Jakarta Timur dengan PB Power Rajawali Tangerang, kemudian Jaya Raya Jakarta dengan Mutiara Cardinal Bandung.

Ganda campuran andalan PB Djarum, Dejan Ferdianasyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku siap tempur hingga babak akhir. Meski terhitung sebagai pasangan baru, Dejan/Gloria saat ini sudah menjadi ujung tombak buat klub yang membesarkan nama mereka.

“Buat saya ini yang pertama ya, di Kejurnas tahun ini baru menjadi ujung tombak buat PB  Djarum di sektor mixed. Apalagi juga kan saya bawa Dejan, dia juga baru pertama kali kan di level dewasa buat beregu. Jadi ya nothing to lose saja. Kita step by step saja. Nggak mau mikirin bebannya. Jadi jalani saja dan kasih hasil yang maksimal,” ujar Gloria.

“Targetnya kami mau membawa PB Djarum ke podium tertinggi,” kata Gloria.

Selain Dejan/Gloria, Ihsan Maulana Mustofa pun menyatakan kesiapannya jika harus diturunkan di babak berikutnya. Ia berharap bisa terus menyumbangkan poin untuk PB Djarum.

“Tentunya saya mau kasih yang terbaik buat PB Djarum. Tadi sudah main dan coba lapangan. Yang pasti harus fokus terus. Karena tadi juga waktu turun lawan pemain Tjakrindo, dia lumayan bagus. Kalau saya lengah sedikit bisa bahaya,” ujar Ihsan.

Pertandingan babak perempat final beregu campuran dewasa, akan berlangsung besok, Kamis (15/12) di Pelatnas PBSI Cipayung mulai pukul 13.00 WIB. (NAF)