Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] Jason: Saya Harus Bisa Lebih Enjoy
19 Desember 2022
[Seleknas PBSI 2022] Jason: Saya Harus Bisa Lebih Enjoy
 
 

Tunggal putra PB Djarum, Jason Christ Alexander, berhasil merebut kemenangan pertamanya di babak penyisihan Grup B Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022. Ia mengalahkan Nash Shaar Akmal (Exist Badminton Club), dua game langsung dengan skor 22-20, 21-14.

Membuka laganya di Pelatnas PBSI Cipayung, Senin (19/12), Jason mengaku sempat sedikit tegang di lapangan. Hal tersebut pula yang membuat perolehan poinnya atas lawan terus terpaut tipis. Beruntung akhirnya Jason bisa meredam ketegangannya. Ia tampil lebih enjoy di game kedua dan merebut skor 21-14. Lepas dari laga pembuka, Jason berharap bisa tampil lebih enjoy di laga berikutnya.

“Tadi di game pertama mainnya masih mepet-mepet poinnya. Jadi harus bisa beradaptasi lagi, lebih enjoy lagi di lapangan. Di game kedua sudah bisa enjoy dan menang. Penampilan ini harus saya pertahankan untuk pertandingan lainnya nanti. Saya harus all out tapi tetap enjoy,” kata Jason.

Di Grup B selain dengan Nash, Jason juga bersaing dengan dua pemain lainnya, yaitu Lukman Nul Hakim (Berkat Abadi Banjar) dan Ahmad Affandi (Pelatprov Jawa Timur).

“Di Grup B ini saya mau terus waspada, terutama dengan Lukman Nul Hakim. Soalnya kemarin di Sirnas Jakarta sempat kalah. Yang pastidi setiap laga saya mau all out dan bisa membuktikan, karena saya sudah masuk usia taruna akhir,” jelas Jason.

Setelah ini Jason kembali harus melakoni laganya di penyisihan kedua Grup B yang berlangsung di hari yang sama (19/12). Pada sesi kedua yang akan dimulai pukul 15.00 WIB nanti, Jason akan berhadapan dengan Ahmad Affandi.

Sementara pertandingan Jason kotra Lukman Nul Hakim akan berlangsung besok (20/12). (NAF)