Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] Jason Bersiap Hadapi Laga Semifinal
20 Desember 2022
[Seleknas PBSI 2022] Jason Bersiap Hadapi Laga Semifinal
 
 

Tunggal putra PB Djarum, Jason Christ Alexander, bersiap menghadapi babak semifinal Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022. Di babak tersebut, Jason akan melawan Jaden Abdullah Usman Putra Ayus (Exist Badminton Club).

Keduanya sudah saling mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing, sebab Jaden merupakan alumni PB Djarum. Pertemuan terakhir Jason dan Jaden terjadi di Liga PB Djarum 2021. Saat itu Jason berhasil mengalahkan Jaden di lapangan.

“Jaden bola atasnya bagus. Smashnya bagus juga. Besok saya mau mempersiapkan diri sebaik mungkin. Terakhir ketemu di Liga Djarum kemarin dan saya menang. Itu bisa jadi modal saya buat lebih percaya diri besok,” ungkap Jason.

Sebelumnya di perempat final, Jason mengalahkan Muhammad Fachri Akbar Romadhin. Jason menang dua game langsung dengan skor 21-17, 21-15.

“Tadi sudah bisa lebih enjoy mainnya. Saya banyak adu kekuatan fisik di lapangan dan nggak mudah mati sendiri,” kata Jason soal kunci kemenangannya.

Dari PB Djarum, Jason harus melaju sendiri di sektor tunggal putra. Ini terjadi karena Halim Hokiarto yang juga bertanding di perempat final kalah dari pemain Berkat AbdiBanjar, Lukman Nul Hakim. Halim kalah usai main selama tiga game dengan skor 21-19, 14-21, 13-21.

Babak semifinal tunggal putra-putri digelar hari Rabu (21/12) pagi mulai jam 09.00 WIB. Sementara final di semua nomor digelar mulai pukul 13.00 WIB. (NAF)