Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] Jason: Bersyukur Bisa masuk Pelatnas
21 Desember 2022
[Seleknas PBSI 2022] Jason: Bersyukur Bisa masuk Pelatnas
 
 

Tunggal putra PB Djarum, Jason Christ Alexander berhasil mewujudkan mimpinya untuk bisa masuk ke Pelatnas PBSI Cipayung. Hal ini ia pastikan setelah memenangkan pertandingan di babak final Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022, saat berhadapan dengan Muhammad Halim As Sidiq (Jaya Raya), Rabu (21/12). Jason menang dua game langsung dengan skor 21-15, 21-15.

Bagi Jason, ini merupakan Seleknas kedua yang ia ikuti. Sebelumnya ia juga mengikuti Seleknas di awal tahun, bulan januari lalu. Namun sayang saat itu ia belum berhasil lolos.

“Puji Tuhan karena memberikan kemenangan buat saya. Terima kasih juga buat orang tua, teman dan PB Djarum untuk dukungannya. Pastinya senang banget bisa menang. Tadi saya main nothing to lose saja. Menang kalah saya mau kasih penampilan terbaik. Target awal pastinya mau masuk ke Pelatnas,” ungkap Jason.

Berhadapan dengan Halim di lapangan pertandingan bukan suatu hal yang baru buat Jason. Keduanya tercatat sudah sering berhadapan. Meski secara head to head, Jason masih tertinggal, ia tidak langsung putus asa. Jason justru semakin semangat bermain di babak final ini dan berhasil membuktikan kebolehannya.

“Kami sudah sering ketemu, tapi head to head saya masih kalah. Hari ini keinginannya harus kuat, karena lawan terus tambah berat. Yang pasti harus tetap fokus,” kata Jason.

Setelah ini Jason mengatakan ingin terus mengasah diri dan mengikuti sesi latihan di Pelatnas PBSI dengan sungguh-sungguh. Di tahun pertamanya nanti, Jason berharap bisa bermain bagus dan mulai mencuri gelar juara di turnamen level internasional.

“Targetnya kalau bisa main di turnamen internasional, challenge atau series itu bisa menargetkan juara,” ungkap atlet yang mengidolakan Lin Dan dan Anthony Sinisuka Ginting ini. (NAF)