Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] Puspa/Velisha Bukukan Dua Kemenangan
19 Desember 2022
[Seleknas PBSI 2022] Puspa/Velisha Bukukan Dua Kemenangan
 
 

Berlaga di babak penyisihan Grup B Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022, Senin (19/12), pasangan ganda putri Puspa Rosalia Damayanti/Velisha Christina sukses membukukan dua kemenangan.

Kemenangan pertama diraih Puspa/Velisha usai berhadapan dengan Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini (Jaya Raya). Dalam kurun waktu 41 menit, mereka sukses merebut kemenangan 21-17, 21-11.

Masih di hari yang sama (19/12), Puspa/Velisha kembali mengalahkan wakil Jaya Raya, kali ini Chelsea Da Silva Yogia/Chelsea Putri Mairera Sensa. Juara Pembangunan Jaya Raya Junior International Challenge 2022 ini menang 21-15, 21-14 dalam 40 menit.

“Lawan rangking satu sampai delapan itu sudah ketat. Tinggal gimana kami colong-colongnya saja. Selain itu harus lebih tahan di lapangan, kalau sudah ada kesempatan baru balik serang,” kata Puspa soal strateginya di lapangan.

Puspa/Velisha kini tinggal melakoni satu laga lagi di babak penyisihan grup. Besok (20/12), mereka akan berhadapan dengan Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani (Jaya Raya).

“Untuk pertandingan berikutnya kami harus jaga fokusnya, makan, istirahat, semuanya. Karena di sini kan mainnya mepet-mepet, jadi harus bisa atur waktu,” kata Velisha.

Babak penyisihan grup Seleknas PBSI 2022 akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB di Pelatnas PBSI Cipayung.

Puspa/Velisha memiliki keinginan yang besar untuk bisa menaklukkan Seleknas kali ini. Apalagi buat Puspa yang memasuki usia taruna akhir, ini merupakan kesempatan besar buatnya bisa masuk Pelatnas.

“Saya ingin memberikan yang terbaik dulu, karena ini kesempatan buat saya. Sekarang sudah usia taruna akhir, jadi mau all out di lapangan. Saya mau memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” ujar Puspa.

“Pastinya keinginan saya sangat besar buat juara. Karena kalau mau masuk Pelatnas kan mutlak harus juara. Apalagi pasangan saya sudah taruna akhir, pastinya mau menemani sampai juara dan masuk Pelatnas. Kalau sekarang bisa kenapa enggak,” sambung Velisha. (NAF)