Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] Puspa/Velisha Tak Menyangka Bisa Tembus Final
20 Desember 2022
[Seleknas PBSI 2022] Puspa/Velisha Tak Menyangka Bisa Tembus Final
 
 

Pasangan ganda putri PB Djarum, Puspa Rosalia Damayanti/Velisha Christina sukses menembus babak final Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022. Di babak semifinal, keduanya mengalahkan Alya Ardelia/Nanda Sekar Utari (Jaya Raya) dengan skor 21-18, 21-13.

Puspa/Velisha mengaku tak menyangka bisa tembus ke babak final. Apalagi sejak babak penyisihan grup hingga semifinal, mereka terkepung dengan jajaran pemain terbaik asal Jaya Raya.

“Alhamdulillah senang banget bisa ke final. Kemarin sudah jadi juara grup saja lega banget, apalagi masuk final. Jadi makin fokus. Di semifinal tadi kami lebih sabar saja, kuat-kuatan juga di lapangan,” kata Puspa ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Selasa (20/12).

“Kami senang tapi nggak boleh puas dan lengah. Masih ada satu step lagi sebelum beneran lolos ke Pelatnas,” ujar Velisha.

Di babak final, Puspa/Velisha ditantang unggulan satu asal Jaya Raya, Maulida Aprilia Putri/Meisa Rizka Fitria. Ditanya soal strateginya besok, Puspa/Velisha mengaku fokus pada pemulihan fisiknya. Sebab Seleknas ini merupakan turnamen kedua mereka secara berurutan sejak Kejuaraan Nasional PBSI 2022 pekan lalu.

“Dari segi fisik harus lebih tahan dan sabar lagi. Sama mindsetnya yang harus dikuatin,” tutur Puspa.

“Buat besok kami siap. Harus seratus persen yakin. Tinggal ditahan-tahan diri, sudah hari terakhir, harus dijaga terus fisik dan fokusnya,” sambung Velisha.

Babak final Seleknas PBSI 2022 akan digelar besok, Rabu (21/12), di Pelatnas PBSI Cipayung, mulai pukul 13.00 WIB. Puspa/Velisha sendiri akan bertanding di urutan pertama lapangan dua. (NAF)