Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleksi AJC 2023] Zaki Ubaidillah Duduki Peringkat Teratas Seleksi
30 April 2023
[Seleksi AJC 2023] Zaki Ubaidillah Duduki Peringkat Teratas Seleksi
 
 

Tunggal taruna putra PB Djarum, Mohammad Zaki Ubaidillah sukses menduduki peringkat teratas Seleksi Asia Junior Championships 2023. Ia mengalahkan belasan pemain junior terbaik Indonesia untuk tergabung dalam skuad Merah Putih.

Perjalanan Zaki di seleksi dimulai dengan merebut tiga kemenangan dari empat pertandingan di fase penyisihan Grup D. Hasil ini membawa Zaki ke babak perempat final sebagai runner up grup.

Di perempat final Zaki mengalahkan Dewangga Surya Negara (Exist Badminton Club) dengan 21-12, 21-15. Lanjut di semifinal, Zaki bertanding melawan Ryan Putra Widyanto (Jaya Raya Jakarta). Zaki akhirnya menang usai membukukan skor 21-23, 21-18, 21-15.

Terakhir di babak final, Zaki mengalahkan Zidane Cahyo Nugroho (Daihatsu Yonex Sunrise Candra Wijaya). Di babak pertama, Zaki menang telak dengan 21-8. Namun di game kedua, Zaki yang sempat kehilangan fokus harus merelakan kemenangan untuk lawan. Beruntung di game pamungkas, ia berhasil merebut kemenangannya lagi.

“Pertama-tama mengucap syukur bisa jadi peringkat pertama di seleksi ini. Di game pertama tadi enak mainnya sudah bisa mengontrol permainan. Di game kedua, fokus saya sempat menurun. Tapi akhirnya di game ketiga saya coba main enjoy, dan nggak mau mati sendiri. Begitu punya kesempatan, langsung colong,” kata Zaki.

“Sebenarnya belum puas dengan penampilan di sini. Saya harus menambah kekuatan fisiknya,” lanjut Zaki.

Lolos menjadi bagian tim Indonesia di Asia Junior Championships 2023, Zaki bertekad tampil lebih baik. Ia juga akan mempersiapkan diri lebih matang, agar bisa merebut gelar juara.

Setelah ini Zaki dan atlet junior terpilih lainnya akan menjalani latihan bersama di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur. Tak hanya ingin giat berlatih, Zaki juga berharap bisa menimba banyak ilmu dari senior-seniornya di Pelatnas. Salah satunya adalah pemain rangking dua dunia, Anthony Sinisuka Ginting.

“Saya mau cari pengalaman yang banyak, melihat senior-senior latihan. Pengen belajar juga sama pemain Pelatnas, sama kak Ginting (Anthony Sinisuka Ginting). Saya mau belajar dari kecepatan kakinya, banyak yang mau saya pelajari,” pungkas Zaki. (NAF)