Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2023] Anselmus/Bernadine Pasang Target Tertinggi
19 Desember 2023
[Kejurnas 2023] Anselmus/Bernadine Pasang Target Tertinggi
 
 

Ganda taruna campuran Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Bernadine Anindya Wardana membidik gelar juara di BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan 2023. Keduanya berharap bisa memperbaiki hasil dari turnamen sebelumnya di Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier 2023. Dimana saat itu, Anselmus/Bernadine harus puas finis di posisi kedua.

Lebih jauh dari itu, Anselmus/Bernadine juga berharap bisa menembus Seleksi Nasional (Seleknas) 2023 untuk masuk ke Pelatnas PBSI.

“Turnamen ini penting banget buat kami karena menentukan untuk Seleknas nanti, bisa lolos atau enggak. Tapi kan kami juga sama-sama main ganda, jadi harus pintar-pintar mengatur strategi,” kata Bernadine di GOR UNJ Kampus B Jakarta, Selasa (19/12).

“Karena main di dua nomor kami harus pintar menjaga kondisi. Makan dan istirahatnya harus dijaga dengan baik,” sambung Anselmus.

“Pastinya kami ingin juara di sini dan tidak mengulangi kesalahan di final Sirnas Premier kemarin. Kami harus lebih menjaga fokusnya terus, makin ke babak akhir harus makin fokus,” jelas Bernadine.

Meski memasang target tertinggi, Anselmus/Bernadine tetap ingin mengontrol ekspektasi mereka. Keduanya juga tak ingin terbebani target tersebut dan ingin bermain lebih lepas.

Saat ini Anselmus/Bernadine berhasil menjejak ke babak empat. Di babak tiga, mereka mengalahkan Muhammad Resya Radival/Rahma Rasita (Kalimantan Barat) dengan skor 21-9, 21-11. Anselmus/Bernadine selanjutnya akan berhadapan dengan Fadil Aprialdi/Nadhilah Tamimi Nugraha (DKI Jakarta).

Mengikuti langkah Anselmus/Bernadine, Akhsan Ashardi/Jovita Aneira Prasma Hasya juga lolos ke babak empat. Mereka mengalahkan Muhammad Mulky Aufa Atmaja/Salma Mufida (DKI Jakarta) dengan skor 12-21, 21-13, 21-19.

Hasil lengkap pertandingan ganda taruna campuran Kejurnas 2023, bisa dilihat di sini. (NAF)