Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2023] Jawa Tengah Bawa Pulang Empat Medali Juara
23 Desember 2023
[Kejurnas 2023] Jawa Tengah Bawa Pulang Empat Medali Juara
 
 

Jawa Tengah sukses membawa empat medali juara BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan 2023. Keempatnya disumbang oleh atlet PB Djarum yaitu Mohammad Zaki Ubaidillah, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine, Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktaviani, dan Akbar Bintang Cahyono/Bobby Setiabudi.

Hasil ini menempatkan Jawa Tengah diurutan kedua, setelah DKI Jakarta. DKI Jakarta meraih 6 medali juara, yang terdiri dari 3,5 gelar dari Jaya Raya Jakarta dan 2,5 dari Exist badminton Club. Satu gelar DKI Jakarta diraih oleh duet Anggia Shitta Awanda dan Putri Larasati dari Jaya Raya Jakarta dan Exist Badminton Club.

Di sektor tunggal taruna putra, Zaki menjadi yang terbaik usai mengalahkan Bismo Raya Oktora (DKI Jakarta). Zaki menang dua game langsung 21-15, 21-13 dalam 42 menit.

Dua gelar Jawa Tengah diraih melalui ‘perang saudara’ antara ganda taruna putri Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina dan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine. Serta ganda dewasa campuran, antara Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktaviani dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Bobby Setiabudi menjadi pemain tersukses di turnamen ini, karena berhasil merebut dua gelar juara. Selain ganda dewasa campuran, Bobby juga menang di ganda dewasa putra dengan Akbar.

Bobby/Akbar mengalahkan Hardianto/Reinard Dhanriano (Jawa Barat) melalui laga ketat 21-19, 28-26.

“Kami bersyukur bisa menang di sini. Tentunya senang karena bisa juara. Apalagi lawannya pemain yang cukup senior di ganda putra,” kata Bobby.

“Kami nggak menyangka bisa menang. Di lapangan tadi yang penting kami bisa fokus terus dan bermain nothing to lose. Kekuatan kami ada di Bobby yang masih muda, dia punya kekuatan dan power yang oke,” ujar Akbar. (NAF)