Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XXI Aceh-Sumut 2024] All Final! Jawa Tengah Pastikan Dua Emas Perorangan
18 September 2024
[PON XXI Aceh-Sumut 2024] All Final! Jawa Tengah Pastikan Dua Emas Perorangan
 
 

Memasuki babak final pertandingan perorangan bulutangkis di PON XXI Aceh-Sumut 2024, tim Jawa Tengah sudah memastikan dua emas lewat pertemuan sesama wakilnya di sektor tunggal putra dan ganda putri. Selain itu, Jawa Tengah masih berpeluang menambah medali emas lewat ganda campuran dan tunggal putri yang juga meloloskan wakilnya ke babak final.

All Jawa Tengah final pertama terjadi di sektor tunggal putra. Dua pemain terbaik Jawa Tengah akan saling berhadapan untuk memperebutkan podium teratas. Unggulan pertama, Mohammad Zaki Ubaidillah akan berhadapan dengan rekannya, Richie Duta Richardo.

Di semifinal, Zaki menang 21-15, 21-11 dari Muhammad Fachri Akbar Romadhon (Jawa Barat), sementara Richie mengalahkan unggulan dua, Muhammad Rizky Akbar dari Jawa Timur dengan skor 22-20, 8-21, 21-8.

Pertandingan final sesama Jawa Tengah juga tersaji pada sektor ganda putri. Laga ini merupakan pertemuan dua unggulan teratas yaitu unggulan satu, Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma dengan Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina yang merupakan unggulan dua. Pertandingan ini diperkirakan akan berlangsung cukup sengit, mengingat keduanya sudah beberapa kali bertemu di lapangan pertandingan.

Peluang medali emas juga tersaji di sektor tunggal putri. Ini dipastikan usai Sausan Dwi Ramadhani mengalahkan unggulan pertama, Azzahra Melani Arjisetya (Jawa Timur) di babak semifinal. Sausan menang dua game langsung dengan skor 21-13, 23-21.

Sayang, tunggal putri Jawa Tengah lainnya, Aura Ihza Aulia masih belum berhasil melanjutkan perjalanannya ke babak final. Aura kalah 19-21, 21-14 dari pemain asal Jawa Timur, Aurelia Salsabila.

Dengan demikian partai final sektor ini akan mempertemukan Sausan dan Aurelia.

Dari sektor ganda campuran, Jawa Tengah mengirim satu wakil ke babak final, yaitu Michael Owen/Bernadine Anindya Wardana. Di final, keduanya akan berhadapan dengan Muhammad Rafi Alayman Jafar/Farica Abela (Jawa Barat).

Rafi/Farica sendiri ke final usai mengalahkan wakil Jawa Tengah lainnya, Muhammad Voyage Afrisal Mahendra/Velisha Christina dengan skor 21-11, 21-13. (NAF)