Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2024] Ganda Putri Belum Terbendung
08 Oktober 2024
[BWF World Junior Championships 2024] Ganda Putri Belum Terbendung
 
 

Tiga ganda putri Indonesia yang turun di BWF World Junior Championships 2024 masih lengkap ke babak 32 besar. Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine, Riska Anggraini/Salasbila Zahra Aulia dan Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma sama-sama memetik kemenangan di babak 64 besar.

Berlaga di Nanchang International Sports Center Gymnasium, Selasa (8/10), Isyana/Rinjani menang mudah 21-3, 21-3 atas pasangan Tereapii Akavi/Te Pa O Te Rangi Tupa dari Kepulauan Cook.

"Pertandingan pertama karena poinnya jauh, kami mencoba enak-in lagi mainnya. Mencoba pukulan-pukulan dan mempertajam akurasi," kata Isyana.

"Untuk besok kami harus bisa lebih all out, tidak boleh meremehkan dan pertahankan semangatnya," lanjut Rinjani.

Sebelum Isyana/Rinjani, Riska/Salsa sudah terlebih dulu memastikan tiket babak tiga. Riska/Salsa menghentikan perlawanan pasangan Slovenia, Anja Blazina/Ariana Korent dengan straight game 21-14, 21-13.

Kesempurnaan ganda putri ditutup Ardita/Titis yang menaklukkan pasangan Polandia Alicja Syrek/Kaja Ziolkowska 21-14, 21-8. Pertandingan ini merupakan kali pertama buat Ardita/Titis turun di lapangan. Sebab di beregu keduanya tidak ikut ambil bagian.

"Ini baru pertama kali kami bertanding jadi masih belum terlalu tahu kondisi lapangannya. Itu yang membuat awal gim pertama kami belum in. Di gim kedua baru kami sudah cukup memahami dan bisa lebih ok bermainnya," kata Titis.

"Memang arenanya besar sekali jadi kadang kalau memukul bola seperti tidak ada suaranya, itu membuat seperti tidak pas touch nya. Besok kami harus lebih siap lagi," pungkas Ardita.

Di babak berikutnya, Ardita/Titis akan berhadapan dengan Yanxi Liu/Josephine Zhao (Selandia Baru). Riska/Salsabila akan melawan, Bui Bich Phuong/Tran Thi Anh (Vietnam), sementara Isyana/Rinjani dengan Jheng Yu Chieh/Yu Yun Wang (Taiwan). (NAF)