Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum: Jalin Keakraban dan Tingkatkan Kualitas Atlet
20 Februari 2024
Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum: Jalin Keakraban dan Tingkatkan Kualitas Atlet
 
 

Untuk meningkatkan keakraban dan kualitas permainan para atlet, PB Djarum mengadakan Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024. Turnamen ini digelar di GOR Jati Kudus, Jawa Tengah, pada 20-24 Februari.

Sebanyak 362 atlet dari 27 klub mitra PB Djarum akan bertanding di lapangan. Mereka akan bertanding di nomor U-9, U-11, U-13 dan U-15. Laga U-9 dan U-11 diikuti sektor tunggal, U-13 sektor tunggal dan ganda, sementara U-15 diikuti pemain di sektor ganda.

Pertandingan ini akan digelar menggunakan sistem gugur. Namun para atlet yang kalah di babak awal, akan terus bertanding dengan sesama pemain yang gugur lebih awal. Hal ini dilakukan dengan tujuan memberikan kesempatan bermain sebanyak mungkin kepada para atlet untuk menambah pengalaman dalam bertanding.

Di sela pertandingan tersebut, para pelatih yang mendampingi juga akan mendapat coaching clinic. Kegiatan ini dilakukan untuk refreshing metode kepelatihan dan menambah teknik-teknik baru dalam melatih. Materi coaching clinic akan diberikan oleh pelatih PB Djarum Ellen Angelina, Andreas Aditya Warman, Rendra Wijaya, Ade Lucas, dan Richard Mainaky.

“Kejuaraan ini kami adakan untuk meningkatkan kualitas pemain klub mitra PB Djarum. Selain itu, momen ini juga bisa digunakan para pelatih untuk meningkatkan kemampuan dalam melatih, sehingga dari klub mitra nanti akan muncul atlet-atlet bulutangkis masa depan,” kata Sigit Budiarto, Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum.

“Melalui kejuaraan ini juga bisa menjadi ajang meningkatkan keakraban para atlet, pelatih dan tim dari klub mitra dan tim dari PB Djarum,” lanjut Sigit.

Tak hanya itu, para atlet juga berkesempatan untuk meet and greet dengen legenda PB Djarum, peraih medali emas Olimpiade Rio 2012, Tontowi Ahmad. (NAF)