Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum] Vanezya/Zora Bidik Gelar Juara
21 Februari 2024
[Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum] Vanezya/Zora Bidik Gelar Juara
 
 

Ganda anak-anak putri asal Istimewa Badminton Club Yogyakarta, Vanezya Artha Nafasta/Zora Rizqi Prasetyo menjadi salah satu peserta yang turun di Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum. Datang dengan titel unggulan tiga, Vanezya/Zora pun memasang target juara.

Di babak dua hari ini (21/2), Vanezya/Zora mengalahkan Areta Candice Mahardika/Sukma Aulia Putri, pemain dari PB Champion Kebumen. Vanezya/Zora mengaku siap untuk fight di setiap pertandingan. Walaupun tidak mengetahui kekuatan lawan-lawannya, mereka optimis usahanya akan membuahkan hasil yang baik.

“Tadi yang penting kami mau fight saja di lapangan. Mereka banyak menyerang dan tidak mudah. Tapi kami usaha dulu dan komunikasi terus,” kata Vanezya setelah pertandingannya di GOR Jati Kudus, Jawa Tengah.

Vanezya/Zora bercita-cita untuk menjadi pemain level dunia. Keduanya ingin mengikuti jejak pemain idola mereka, peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

“Kami mau jadi pemain dunia dan juara Olimpiade, seperti Greysia Polii. Di pertandingan ini kami sangat semangat untuk jadi yang terbaik. Kami mau juara satu, siapa tahu ada kesempatan buat magang dan masuk ke PB Djarum,” harap Zora.

Kedua pemain kelahiran 2013 ini selanjutnya akan bersiap untuk menghadapi lawan lainnya di babak perempat final.

“Untuk lawannya masih belum tahu. Tapi kami mau persiapan dulu saja. Istirahat yang cukup, jaga makanan dan minum vitamin,” ujar Zora. (NAF)