Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum] Champion Klaten Amankan Gelar Ganda Pemula Putra
23 Februari 2024
[Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum] Champion Klaten Amankan Gelar Ganda Pemula Putra
 
 

Gelar juara nomor ganda pemula putra diamankan oleh PB Champion Klaten. Hal ini dipastikan melalui pertemuan kedua wakilnya di babak final, yaitu Agasya Rushayna Vulcano/Alfino Asyraf Daniswara dengan Abdullah Ridho Setiawan Putra/Edgard Vincent Lala.

Berlaga di babak semifinal, Jumat (23/2), Agasya/Alfino mengalahkan rekannya sesama PB Champion Klaten lainnya, Fathir Habib Alqyano Tarigan/Raka Dimas Arya Pratama. Agasya/Alfino menang straight game dengan skor 21-11, 21-8.

Sementara Ridho/Edgard merebut tiket final dari Alvino Ramadithya Anansyah/Dan Agha Azha Abhista (PB Champions Magelang). Skor 21-15, 21-11 menjadi penanda buat mereka lolos ke laga puncak besok.

“Tadi sebenarnya di awal masih belum panas. Sampe akhirnya kami komunikasi lagi, gimana caranya supaya bisa menyulitkan lawan,” kata Ridho.

Pengalamannya di semifinal itu akhirnya menjadi pelajaran buat Ridho/Edgar. Mereka berharap di babak final nantinya bisa main lebih baik lagi. Keduanya bertekad untuk tampil maksimal untuk mengejar target sebagai juara.

“Besok kami harus pemanasan yang cukup dan langsung in. Kami mau menang di sini dan harapannya suatu hari nanti bisa masuk PB Djarum,” ujar Edgard.

Babak final Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum akan berlangsung pada Sabtu (24/2) besok, di GOR Jati Kudus, Jawa Tengah. Pertandingan final sendiri akan dimulai pada pukul 10.00 WIB. (NAF)