Wawancara
Home > Berita > Wawancara > Wawancara Bersama Yoppy Rosimin
03 Desember 2010
Wawancara Bersama Yoppy Rosimin
 
 

Belum genap satu tahun kepemimpinannya di PB Djarum, Yoppy Rosimin, pria bersahaja ini berhasil membawa PB Djarum kembali merengkuh gelar juara setelah absen selama 12 tahun. PBDjarum.com berkesempatan untuk mewawancarai Ketua PB Djarum tersebut, berikut petikan wawancara kami.

PB Djarum : Selamat untuk PB Djarum, telah berhasil menjadi juara di Kejuaraan Nasional Beregu 2010.
Yoppy : Iya, Selamat untuk kita semua.

PB Djarum : Tadi sepertinya sangat tegang saat menyaksikan pertandingan?
Yoppy : iya, pasti. Karena ini moment pertama saya di kejuaraan beregu. Jadi pasti sangat tegang.

PB Djarum : Dengan finis di podium pertama, bagaimana sebenarnya persiapan PB Djarum sendiri untuk Kejurnas kali ini?
Yoppy : Kami telah mempersiapkannya sejak dua bulan lalu, bahkan kami pun mengorbankan Laos dan Malaysia International Challenge. Semua sepakat untuk fokus ke Kejurnas, karena kami rindu dengan kemenangan, yang terakhir kami menangkan tahun 1998 lalu.

PB Djarum : Kalau untuk Taruna, bagaimana kira-kira evaluasinya, setelah akhirnya harus puas dengan tiga gelar?
Yoppy : Taruna meleset di tunggal putri. Kami berharap Yeni bisa menang, tapi ternyata belum berhasil. Kami akan lebih berlatih keras lagi untuk memperbaiki tunggal dan ganda putri selain mempertahankan tradisi tunggal dan ganda putra serta campuran.

PB Djarum : Terlepas dari tim dan prestasi, Bapak sendiri bagaimana perjalan kariernya hingga bisa menduduki kursi Ketua PB Djarum?
Yoppy : Sejarahnya panjang, tetapi singkatnya saya dulu adalah mantan atlet PB Djarum tahun 1977-1980. Kemudian bekerja untuk PB Djarum dibagian finance sejah tahun 1986 di Cirebon, kemudian di mutasi ke Semarang tahun 2001. Akhirnya saya diajak bergabung dengan PB Djarum pada Desember 2008. Sempat kaget karena dipanggil tapi karena saya juga alumni maka saya siap untuk bekerja keras demi klub. Pekerjaan saya benar-benar berubah 360 derajat, dulu mengurus uang perusahaan, sekarang mengurus atlet. Tetapi ini tantangan yang harus saya hadapi.

PB Djarum : Visi Misi apa yang bapak bawa untuk PB Djarum?
Yoppy : Visi dan Misi diantaranya aktif membantu bulutangkis Indonesia ke tingkat dunia. Membawa klub menjadi klub kelas wahid dunia, membina benih-benih bulutangkis Indonesia melalui pemassalan dan pembibitan

PB Djarum : Poin penting apa yang ingin Bapak tanamkan ke setiap atlet yang berada dibawah naungan PB Djarum?
Yoppy : Never give up, dan terus berjuang, kelak nanti akan berbuah manis bagi kita semua karena kompetisi semakin keras maka kita juga harus (berjuang) ekstra keras

PB Djarum : Setelah hajatan akbar ini, apa kejuaraan berikutnya?
Yoppy : Bulan desember ada India Grand Prix dan India International Challenge, ada sekitar 10 putra dan putri yang berangkat seperti Andre, Fransiska, Riyanto, Gifar, Vito, Didit, Febby, Jones, Dandi, Jordan dan lainnya.

PB Djarum : Sekali lagi, selamat atas gelar juara beregu antar klub PB Djarum dan terima kasih banyak atas waktu yang diberikan.
Yoppy : sama-sama, terima kasih.

Profil Yoppy Rosimin