Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > Audisi Umum Loloskan 24 Pemain Berbakat
27 Juli 2013
Audisi Umum Loloskan 24 Pemain Berbakat
 
 

Setelah melewati berbagai tahapan seleksi ketat Audisi Umum PB Djarum 2013, bulan Juni lalu, akhirnya sebanyak 24 pebulutangkis masa depan berhasil terjaring. Peserta yang lolos tersebut terdiri dari 13 atlet putra dan 11 atlet putri, dari berbagai daerah di Indonesia. Dari 1.035 pendaftar, 24 atlet tersebut dinilai memiliki bakat dan keterampilan super dalam proses seleksi.

"Mereka yang terpilih dan lolos karantina Audisi Umum PB Djarum tahun ini memang memiliki bakat dan ketrampilan di atas rata-rata. Mereka memiliki kualitas yang sangat menjanjikan untuk terus dibina agar kelak menjadi juara masa depan,"
kata Fung Permadi dalam konferensi pers dan buka bersama PB Djarum, Jumat (26/7), di FX Lifestyle X'Nter, Senayan.

Ditambahkan oleh Fung, seleksi tahun ini juga berlangsung ketat, untuk menjaring pemain-pemain berkualitas super. "PB Djarum terus menjaring bibit atlet dengan kualitas terbaik, bukan kuantitasnya. Atlet yang tangguh, pantang menyerah, memiliki daya juang tinggi dan bermental juara adalah kriteria pebulutangkis yang kami cari," kata Fung lagi.


Audisi Umum PB Djarum sendiri berlangsung melalui empat tahap seleksi. Sebanyak 44 atlet berhasil lolos dan masuk tahap karantina. Mereka kemudian disaring kembali, sebelum akhirnya mengerucut menjadi 24 atlet dengan kualitas terbaik, untuk bergabung dalam keluarga besar PB Djarum.

Menurut Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, audisi umum digelar sesuai dengan komitmen PB Djarum terhadap prestasi bulutangkis, untuk mencari dan membina para atlet sebagai proses regenerasi.

"Sesuai komitmen PB Djarum, peserta yang lolos tahun ini tetap berdasarkan parameter kualitas bukan kuantitas. Sepanjang memiliki kualitas super dan prospeknya menjanjikan, mereka akan diterima," kata Yoppy. (NM)