Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2015] 132 Peserta Lolos Tahap Dua
08 April 2015
[Audisi Umum 2015] 132 Peserta Lolos Tahap Dua
 
 

Dari total jumlah 242 orang peserta yang ikut dalam test Screening pada hari Rabu (8/4) ini, kini hanya tersisakan 132 orang peserta. Mereka ini pun berhasil lolos ketahapan kedua Audisi Umum Djarum 2015 yang akan berlangsung pada hari Kamis (9/4) besok,bertempat di GOR Cempaka Asri-Medan.

Mereka yang lolos adalah 24 orang sektor putri dan 108 orang disektor putra. Untuk kategori U-13 putri ada 12 orang peserta, kemudian di kategori U-15 putrinya pun berjumlah Sama yaitu 12 orang peserta. Sedangkan di kategori U-13 putra terdapat 62 orang peserta dan kategori U -15 putra berjumlah 46 orang peserta.

Menurut Susi Susanti selaku salah satu Dewan Pencari Bakat bahwa dari hasil test Screening ini cukup baik. Ada beberapa peserta dinilai cukup memiliki bakat, walau pun ada sedikit beberapa faktor yang harus dibenahi nantinya.

"Kami menilainya, dilihat dari kemampuan atau bakat peserta, baik dari cara bermain, memegang raket dan memukul shuttelcock tentunya. Memang ada beberapa peserta yang memiliki bakat, tapi postur tubuh dan power kurang mendukung. Jadi masih ada kemungkinan, kalau di tahap kedua nanti kalah. Kami bisa memberinya super tiket dan super tiket ini pun tidak membatasi jumlahnya." Sahut istri Alan Budi Kusuma ini.

Susi pun memastikan kalau hasil dari audisi ini adalah peserta yang terbaik,  karena nanti di Kudus, pastinya akan bertemu peserta audisi yang mungkin lebih baik, sehingga mereka pun akan mendapat pengalaman yang berarti dan memacu untuk lebih baik tentunya.

Sementara itu, raut wajah salah satu peserta terlihat bahagia karena namanya tercantum dalam daftar pengumuman. Dia adalah Agung Muhamad Nur asal Pematang Siantar. Menurutnya, ia sangat senang dan bahagia. Pasalnya dirinya tidak menyangka sama sekali bisa lolos tahap dua. Memang olah raga bulutangkis ini hanya sekedar hobi bagi dirinya.

"Harapannya sih, bisa masuk delapan besar aja. Kalau untung sih ya, bisa lolos ke Kudus. Tapi saya semangat aja dulu dan bermain aja lah," tuturnya lagi. (DS)