Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2015] Ryoga Asal Lombok Ikut Audisi Di Makassar
27 Mei 2015
[Audisi Umum 2015] Ryoga Asal Lombok Ikut Audisi Di Makassar
 
 

Salah satu peserta asal kota Lombok, Nusa Tenggara Barat, bernama Ryoga Dwikiwardana (10 tahun) bersama sang ayah, Winardisalim (42 tahun) sengaja berangkat dari Lombok, malam kemarin (25/5) mengunakan pesawat ke Makassar. Ia bertujuan ingin mengikuti Audisi Umum di kota ini.

Winardi pun mengatakan selain Makassar dekat dengan kota Lombok, faktor biaya pun juga menjadi pilihannya. Walaupun kesempatan tidak terlalu besar, ia berharap anaknya bisa lolos ke Kudus.

"Mungkin, bisa menjadi atlet asal Lombok pertama yang bisa masuk ke klub Djarum, itu doa-nya," sahut Winardi.

Ryoga pun juga menjelaskan keinginan masuk klub Djarum sangatlah besar karena kalau sudah masuk Djarum untuk maju ke Pelatnas lebih mudah dan di Djarum juga bisa menghasilkan atlet-atlet terbaik di Indonesia.

Winardi pun menambahkan ini kali pertama anaknya, Ryoga ikut Audisi Djarum dan jika hasil di Makassar ini tidak memuaskan, pastinya akan tetap berusaha sampai keinginan anaknya ini tercapai.

"Kalau di sini tidak lolos, terus coba lagi hingga ke Kudus,"ujarnya lagi.

Mengenai acara ini, Winardi pun mengaku sangat bagus. Menurutnya, ini diharapkan mengatasi kurangnya prestasi bulutangkis jika dibandingan tahun 80-an. Dengan setiap tahun acara ini terus berlanjut, tentunya apa yang diinginkan bisa tercapai dan bisa menghasilkan bibit-bibit baru di dunia bulutangkis. Ia berharap Indonesia bisa menjadi negara yang ditakuti oleh negara lain lagi. (ds)